Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Wabup Tinjau Pembangunan 2 Gereja Ng Mahap

 Wabup tinjau  gereja GKII Imanuel Ng Mahap
Sekadau,  dermagafm.com - Dalam kunjungan paska banjir yang melanda beberapa desa  di Kecamatan Nanga Mahap yang terjadi pada Senin siang, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio SH, MH  menyempatkan diri meninjau pembangunan  Gereja di Nanga Mahap dan di Nanga Suri  Selasa 25 Januari 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Subandrio mengatakan bahwa tugas Pemerintah lah untuk mengawasi penggunaan dana hibah pembangunan rumah ibadah. 

"Dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Sekadau Pemerintah Daerah sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan atau renovasi rumah ibadah, mesjid, surau, gereja maupun yang lainnya dan ini sudah dianggarkan untuk 5 tahun mendatang, " kata Wabup. 

"Agar penggunaan anggaran ini bisa tepat sasaran,  pemerintah wajib memonitor penggunaan dana tersebut, tidak dilepas bebas begitu saja. Pemerintah  ingin agar anggaran yang telah dikucurkan itu tampak nyata hasilnya  seperti apa outputnya," tambah Wabup

Wabup juga mengatakan dalam waktu dekat akan meninjau langsung pembangunan gedung Gereja Kristen Protestan dan Gereja Kristen Katolik maupun surau dan mesjid yang dibantu penganggarannya. 

" Awal bulan depan saya akan memonitor langsung pembangunan gedung gereja Kristen Katolik dan gereja Kristen Protestan yang lainnya maupun rumah ibadah lain  yang menggunakan anggaran bantuan pemerintah, supaya pemerintahan tahu seperti apa realisasinya dan jika ada kendala, supaya cepat dicarikan solusinya," sambung Wabup. 

Saat ini gedung gereja Kemah Injil Indonesia Imanuel di Nanga  Mahap sedang dalam finishing pemasangan jendela dan plafon sedangkan di Nanga Suri baru  sampai pada pemasangan plafon saja. 

Adalah Nehemia M.Th,  gembala di gereja GKII Imanuel Nanga Mahap  mengucapkan terima kasih atas kedatangan orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini. 

"Sebagai hamba Tuhan saya selaku Gembala di sini sangat senang dan terima kasih atas kedatangan Pak Wakil Bupati ke Gereja ini karena bisa lihat langsung proses pembangunan gedung Gereja kami di Nanga Mahap ini, di mana saat ini jendela-jendelanya siap dipasang, plafon juga belum dan beberapa keperluan lainnya sedang diusahakan,"ujarnya.(Radio Dermaga) 


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya