Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

FKUB Sekadau Hilir bersama Pemerintah Kecamatan, siap sukseskan Pilkades

Temu internal Pengurus FKUB Kecamatan 
di aula Kantor Camat, Jumat  1April 2022.

 
Sekadau dermagafm.com - "Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Sekadau Hilir menyatakan siap bersama Pemerintah Kecamatan untuk mensukseskan pelaksanaan pilkades serentak di 8 Desa Kecamatan Sekadau Hilir," Hal ini disampaikan kan oleh anggota FKUB Sekadau Hilir pada saat pertemuan internal FKUB dengan Camat dan juga perkenalan anggota FKUB yang baru di aula Kantor Camat Sekadau Hilir tanggal 1 April 2022.

Kesepakatan dan keinginan ini disampaikan oleh Ketua FKUB Kec.Sekadau Hilir, Drs.Nico Bohot  dan anggota yang lainnya menyambut ajakan Camat Sekadau Hilir Djoko Dwi Maryono, SE, ME untuk mensukseskan pilkades di Kecamatan Sekadau Hilir.

Camat Sekadau Hilir, Djoko menyampaikan agenda Pemerintah Kecamatan  tahun ini adalah melaksanakan Pilkades pada bulan Juli nanti di 8 Desa yang masing-masing memiliki karakteristik tersendiri. 

"FKUB Kecamatan ini memiliki peran dan fungsi melakukan dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat dan terkait dengan agenda pilkades ini saya nyatakan bahwa forum ini sangat penting karena kami berharap bahwa Pilkades itu nantinya  tidak ada masalah dalam masyarakat dan kita ketahui bahwa 8 desa yang ada peserta pilkades rata-rata masuk dalam kategori rawan, "ujar Camat yang sebelumnya  adalah sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Sekadau

"Bapak-bapak sekalian yang kami anggap sebagai tokoh masyarakat, tokoh agama nanti dapat membantu menetralisir situasi apabila ada hal-hal yang berkaitan dengan ketidaknyamanan dalam proses pilkades karena pilkades nanti mungkin saja terjadi gesekan internal yang lebih kuat karena skopnya lebih kecil dan pasti nantinya masing-masing punya kubu dan tim suksesnya  dan untuk itu saya mengajak FKUB nanti bersama-sama pemerintah dapat menetralisir masing-masing  audience," sambungnya.

"Kalau bisa nanti suatu saat kami memanggil calon calon Kepala Desa, kami akan mengundang bapak-bapak sekalian  di mana nanti bisa memberikan masukan atau materi terkait, atau sekalian saja ikut dengan kami sosialisasi ke desa-desa penyelenggara pilkades," harapnya.

Sementara itu, Ketua FKUB, Nico Bohot menyampaikan kesiapan FKUB untuk bersama Muspika Sekadau Hilir mensukseskan Pilkades tersebut.

"Saya bersama kawan-kawan FKUB Kecamatan Sekadau Hilir dan juga pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir bisa bekerja sama dalam mensukseskan Pilkades di 8 Desa ini dan kami siap untuk membantu mensukseskan proses Pilkades khususnya dalam hal sosialisasi kesepakatan siap menang dan siap kalah  yang biasanya agak sulit untuk diimplementasikan oleh pihak yang kalah. Tadi kawan-kawan yang sudah ditunjuk sebagai perwakilan masyarakat di kecamatan Sekadau Hilir menyatakan sikap siap mendukung suksesnya agenda tersebut, "jelas Ketua FKUB yang dipercaya sejak tahun 2018 yang lalu. 

Adapun agenda pilkades di 8 desa yang dimaksud adalah Desa Sungai Ringin  Desa Tanjung, Desa Semabi, Desa Landau Kodah, Desa Engkersik, Desa Seraras, Desa Gonis Tekam, Desa Tapang Semadak.

Nama-nama Anggota FKUB Sekadau Hilir adalah Sukirwan, Kansin, Christian, Pdt.Imanuel, Gabriel Sanggau Gelau, Achmad  Dahlia  Yeri, Ade, Sam dan Hendra Usman. (Ika) 

Edited by Michael, Drs

The news can be listened in 100,9 FM or in  dermagafm.com



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya