Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau hadiri Pelantikan Pengurus PIKI Sekadau

Foto bersama paska Pelantikan PIKI Kabupaten Sekadau, Jumat 12/8/2022
Sekadau, dermagafm.com - Bupati Sekadau Aron, SH menghadiri Pelantikan  pengurus DPC  PIKI Kabupaten Sekadau, di Gereja Kristen Menumental Kabupaten Sekadau pada hari Jumat 12 Agustus 2022.

Dalam sambutan Bupati Sekadau Aron, SH mengucapkan selamat kepada ketua dan sekretaris beserta seluruh jajaran pengurus DPD PIKI Kabupaten Sekadau yang telah dilantik secara resmi, selain itu Bupati juga mengatakan bahwa dengan adanya pelantikan ini berarti keberadaan PIKI sebagai sebuah organisasi masyarakat yang sah untuk melaksanakan agenda agenda dan kegiatannya dan menaruh harapan kepada pengurus DPC PIKI.

“Pengurus DPC PIKI dilantik  berarti keberadaan PIKI sebagai sebuah organisasi masyarakat, sah untuk melaksanakan agenda agenda dan kegiatannya. Saya menaruh harapan mudah mudahan kepengurusan DPC PIKI  yang baru ini dapat membawa Organisasi PIKI  di Kabupaten Sekadau menjadi lebih di kenal oleh masyarakat serta dapat memberikan kontribusi untuk kepentingan umum serta mampu menjadi agen pendidik generasi muda  kristen untuk belajar berorganisasi dan berpatisipasi nyata dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,"harap Bupati.

“Kepada pengurus DPC PIKI Sekadau yang baru dilantik, kami harapkan agar  segera mendaftarkan organisasi pada pemerintah kabupaten sekadau melalui badan kesbangpol, agar dapat terdaftar secara resmi menurut ketentuan tentang ormas pada pemerintah daerah. untuk kita ketahui bersama, kehadiran sebuah organisasi kemasyarakatan memiliki peran yang strategis dalam rangka turut serta memberi andil dalam pembangunan Bangsa, Negara dan Daerah. oleh sebab itu saya mengharapkan agar PIKI Kabupaten Sekadau pada masa-masa yang akan datang dapat memberikan kontribusi aktif dalam upaya pelaksanaan pembangunan di daerah sebagai bentuk sinergistitas antara ormas dan pemerintah daerah. “Jelas Bupati

Bupati menyampaikan harapannya kepada pengurus PIKI supaya bisa mendukung Pemerintah dalam mencapai Visi dan Misi Kabupaten Sekadau dan Pemerintah Daerah menerima kritikan juga masukan.

”Kami berharap PIKI dapat melaksanakan kegiatan atau gagasan yang mendukung program-progam Pemerintah khususnya dibidang pembangunan daerah dan SDM  masyarakat, dalam upaya mendukung pencapaian visi misi kabupaten sekadau yaitu mewujudkan sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat. pemerintah daerah membuka diri untuk menerima masukan-masukan dan saran baik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah maupun dalam melaksanakan pembangunan. tentu saja kami berharap saran masukan yang disampaikan adalah saran masukan yang bersifat konstruktif dan dilakukan sesuai dengan kaidah-kaidah yang sepatutnya," jelas Bupati.

Kepada Radio Dermaga 100,9 FM Radius SH Ketua PIKI Sekadau menjelaskan rencana kerja PIKI kedepan.

”PIKI dalam waktu dekat ini akan ada pelaksanaan rapat kerja daerah PIKI Kalimantan Barat, tentu kehadiran ketua dan sekretaris atau yang mewakili pengurus DPC PIKI Kabupaten Sekadau sebagai peserta menjadi perhatian kami sebagai pengurus. untuk kepentingan keabsahan DPC PIKI Kabupaten Sekadau saya bersama sekretaris dan bendahara segera berkoordinasi dengan Kepala Kesbangpol Kabupaten Sekadau agar dapat mengisi formulir yang dipersyaratkan Pemerintah sesuai dengan undang-undang ormas, dan dalam kesempatan ini saya mohon bantuan bapak bupati apabila ada mata anggaran untuk ormas maka mohon kiranya PIKI  Kabupaten Sekadau juga dapat dipertimbangkan untuk dibantu, ujar Radius yang juga Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Pemda Sekadau. (Ika)

Editor Drs. Michael NB

Info ini bisa disimak di 100,9 FM atau di dermaga fm.com Sekadau

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya