Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ini lah Rangkaian acara meriahkan HUT RI di Desa Meragun

 HUT 77 RI di desa Meragun: Pembagian hadiah juara 1 dan 2 Putra dan Putri, lomba tarik tambang di desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman
Sekadau dermagafm.com-  Perayaan kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus tahun 2022 ini kembali dira
rayakan di seluruh Indonesia sampai ke Desa Meragun. Inilah liputan sore hari crew radio di desa Meragun kecamatan Nanga Taman, tanggal 17 Agustus 2022.

Apel bendera dilaksanakan di lapangan bola Desa Meragun dipimpin langsung oleh Sekdes Meragun Rinto Aswari karena ibu Kepala Desa, Ima Kulata mengikuti apel bendera di kecamatan yang berjarak 12 km dari desa Meragun.  Apel bendera ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SD dan SMP Negeri 6 yang ada di desa Meragun, juga staf desa,  para anggota BPD perwakilan masyarakat lainnya.

Kepada Radio Dermaga,  Kades Meragun menuturkan pengalamannya mengikuti upacara 17 Agustus di kecamatan.

"Saya diundang untuk mengikuti apel 17 Agustus di lapangan kecamatan dan  dalam acara tersebut ternyata saya dipanggil untuk menerima piagam penghargaan, pertama dari Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau atas partisipasi pada kegiatan gawai Dayak yang lalu sebagai salah satu donatur, yang kedua dari pemerintah Kecamatan Nanga Taman terkait dengan kontribusi atau partisipasi aktif Desa Meragun dalam memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia,  tentu saja saya sebagai wakil  masyarakat warga desa Meragun cukup berbangga artinya desa dan masyarakat kita diperhatikan oleh orang yang ada di luar kita, "selamat hari ulang tahun kemerdekaan yang ke 77 Republik Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," kata Kades Ima Kulata.

Ketua panitia ibu Maria Friska menjelaskan bahwa setelah upacara bendera dilakukan simulasi destana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sekadau sekaligus panitia 17 Agustus mengadakan permainan rakyat berupa tarik tambang yang diikuti 16 peserta putra/lelaki dan 14 tim Putri. 

"Mereka sangat bersemangat seperti yang Pak Niko dan tim Radio  lihat,  di lapangan dipenuhi oleh warga desa meragun mulai dari Munggul Agur sampai ke Ladak, Entajam,  bahkan landak Sangke dan sekitarnya, Dondang dan lain-lainnya, jadi ramai sekali padahal hadiahnya tidak seberapa lah...tapi partisipasi masyarakat sangat luar biasa. Terima kasih kepada masyarakat semua dan terima kasih kepada bu Kades, ketua BPD yang telah mendukung semua kegiatan ini dan tentu saja terima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam acara ini,"kata Maria Friska, ketua Panitia

Adapun juara 1 untuk tarik tambang adalah RT 06 Mungguk Agur, juara 2 dari RT 17 Kenamin Tingik,  Juara 1 tarik tambang Putri dari RT 07 Nyauk dan juara 2 dari RT 02 Meragun.

Kepada radio Dermaga, beberapa peserta memberikan komentar yang pertama, Pak Muhammad Lahid warga dusun Mungguk Agur yang merasa sangat senang dengan kegiatan 17 Agustus ini khususnya untuk olahraga karena melibatkan banyak orang dimana  sudah lama tidak berkumpul dan tidak ada keramaian dan ini menjadi keramaian yang pertama setelah copod19. Hal senada disampaikan oleh Fe'i, dari Mungguk Agur juga. Kemudian ibu Marsiana yang jualan minuman dan makanan di seputaran lapangan bola ini mengatakan bahwa pengunjung paling ramai selama kegiatan 17 san  mulai dari awal Agustus lalu, hari inilah yang cukup banyak yang belanja.

Antonius Suparjo,  Ketua BPD Desa Meragun yang berusia 72 tahun ini aktif memonitor kegiatan olahraga dan juga kegiatan 17-san yaitu permainan rakyat dan sangat senang dengan partisipasi banyak orang ini.

"Saya hadir di sini sebagai bentuk dukungan kepada desa kepada masyarakat desa Meragun dan juga kebetulan hobi saya ini sangat senang olahraga dari muda dulu sampai sekarang, pas ada kegiatan ini sambil monitor anak-anak dan sambil melihat dan mengajak kaum tua supaya ikut serta mendukung anaknya, atau istrinya mungkin menantunya ikut serta dalam acara tari tambang ataupun sepak bola putra dan putri yang disiapkan menyambut 17 Agustus dan saya bangga sebagai warga Indonesia dan terus mendukung bagaimana Indonesia ke depan tergantung dari anak-anak muda yang kita dukung hari ini. Selamat HUT kemerdekaan ke-77 semoga pulih  lebih cepat, bangkit lebih kuat,"katanya(Ika cs)

Editor: Drs.Nico 

Info ini bisa disimak di 100,9 FM Radio dermaga atau di dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya