Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

SHBDR Ditutup : Kini hadir Pembawa Semangat Baru Dalam Roh di Sekadau

Foto bersama Peserta dan tim, plus panitia kegiatan Seminar Hidup Baru Dalam Roh berlangsung di gedung 27 28 Agustus 2022
Sekadau, dermagafm.com-Seminar Hidup Baru Dalam Roh (SHBDR)yang diselenggarakan oleh gabungan kelompok kategorial Paroki Santo Petrus dan Paulus sekadau, berlangsung di gedung Kateketik Sekadau 27-28 Agustus, ditutup dengan Misa Kudus, dipersembahkan oleh Pastor Yohanes Paulus CP, tanggal 28 Agustus 2022.

Ketua Panitia Penyelenggara Frans Undun dalam sambutannya mengatakan kegembiraannya atas partisipasi 80 peserta dari berbagai kelompok umat.

"Terimakasih kepada Tuhan karena kasih dan penyertaannya acara berjalan sukses.  Terimakasih pada semua pihak, Tim PPG Keuskupan Pontianak. semua panitia,  para dinatur yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.  Para peserta.  Tuhan membalas kebaikan dan pelayanan kita semua. Semoga dengan event ini menjadi awal berdirinya Kelompok Karismatik katolik yang tentunya didukung oleh Pastor Paroki, seperti yang disampaikan oleh Pastor Kristianus CP saat datang pada acara ini sabtu sore. Terima kasih pada umat stasi Tapang Perodah yang tampaknya sudah terorganisir, luar biasa. Terima kasih semuanya,"katanya.

Kepada radio Dermaga, beberapa perwakilan peserta menyampaikan kesan atas keikutsertaanya pada acara Seminar Hidup Baru Dalam Roh(Kudus) ini.

Valentina, Ketua OMK Paroki Sekadau.

"Kami sangat bersyukur kami bisa ikut kegiatan ini karena ini adalah kegiatan yang baru untuk OMK  disini kami bisa mengenal bagaimana pelayanan dari PDKK  Pontianak kami sangat bersyukur kami boleh belajar bagaimana berdoa yang baik,bagaimana berhubungan  lansung dengan Tuhan secara manusia ini banyak dosa jadi bagaimana kita memperbaiki kehidupan kita dengan Tuhan. Harapan nya akan lebih banyak teman-teman yang meluangkan waktu bisa untuk ikut kegiatan selanjutnya  untuk lebih baik meningkatkan imannya.

Irwindi: anggota OrangMuda Katolik Paroki sekadau.

“Kegiatan Seminar Hidup Baru Dalam roh merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat khususnya bagi kami OMK. Kegiatan ini banyak memberikan kepada kami pembelajaran tentang bagaimana kita bisa mengenal Allah lebih dekat melalui doa dan permenungan. Harapan saya semoga kegiatan ini bisa diadakan kembali agar bisa semakin banyak umat dan kaum muda yang mendapatkan pembaharuan hidup dalam roh sehingga semakin memiliki iman yang mantap sebagai umat Katolik.”

Yohanes Joel asal stasi Tembawang Nangka, Desa Tapang Perodah,Paroki Monumental

"Semoga saya bisa bergerak di bidang dirohani atau kegiatan apapun dengan baik,dan saya mau mengikuti pelayanan kesehatan dan semoga saya sembuh oleh Roh Kudus melalui doa kawan-kawan semuanya. Ini luar biasa bagi saya karena bisa bertemu dengan banyak orang di luar, apa lagi sempat bertemua dengan tim PPG Keuskupan Agung Pontianak."

Maria Yuda, dari stasi Lubuk Tajau, Paroki Nang Taman.

"Kesan saya setelah mengikuti seminar hidup baru dalam roh ini saya lebihb dikuatkan lagi,saya lebih sabar dan lebih mengampuni lagi terutamana untuk orang tua yang berlatar belakangkan memang membuat luka batin itu hilang-datang hilang-datang hari ini saya berkomitmen sama Tuhan saya mau berubah saya mau hidup baru,saya ,mau mulai kehidupan baru melayani Tuhan dengan segala talenta yang telah Tuahan berikan kepada saya, saya mau mengampuni  orang tua sanak saudara saya yang telah menyakiti saya dahulunya dan saya tidak mau menyimpan luka-luka lama itu lagi.Tuahan adalah penuntun hidup saya,saya percaya tuhan memberikwan berkat yang luar biasa."

Cornelius Nene, anggota panitia penyelenggara, berdomisili di Sekadau.

"Saya senang sekali bisa ikut dalam kepanitiaan ini, sambil belajar bersama-sama kawan-kawan di panitia ini, sekaligus menjadi peserta. Banyak hal yang didapat dalam waktu dua hari ini, pengetahuan rohani, diajarkan bagaimana cara berdoa dan hidup sebagai orang Katolik yang baik, yang harus menjadi pewarta iman dalam hidup nyata, dan banyak hal lain lagi. jelas sebagai mendapat dua hal, ilmu kerohanian dan bagian sosial masyarakat, jadi saya benar-benar belajar bersama kawan-kawan lain di panitia dan juga peserta."(Nico)

Editor:Nico

Info ini bisa disimak di100,9 Fm atau bisa juga disimak di HP androidnya , klik dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya