Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Terus Sosialisasikan Turunkan Stunting,

Warga selalu siap dukung upaya turunkan stunting 
Sekadau dermagafm.com - Usaha percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sekadau saat ini sudah berjalan. Saat ini program penurunan stunting terkini dilakukan sosialisasi dan koordinasi tim teknis dan tim pakar yang diadakan di ruang rapat direktur Rumah Sakit Umum Kabupaten Sekadau, Kamis 22 September yang lalu dan sebelumnya diadakan juga di Sungai Ayak.

Terkait dengan sosialisasi penurunan stunting ini, radio Dermaga terus mensosialisasikan melalui frekuensi 100,9 FM dan di mediaonline dermagafm.com dan berikut ini dipublikasikan kembali tanggapan beberapa pendengar dan fans radio. 

Pak Encu, warga Mungguk, yang punya bayi berumur di bawah satu tahun.

"Istri berusaha memenuhi kebutuhan dasar yaitu pemberian ASI eksklusif dan selama ini saya sering mengantar istri saya sebelum melahirkan, cek ke posyandu karena saya nggak paham urusan kehamilan ini, bertanya kepada petugas posyandu, ini pengalaman saya dan keluarga," jelas Encu yang hari-harinya  driver angkutan anak sekolah salah satu SMK di Sekadau ini.

Krisantus, jurnalis, warga Sungai Ringin 

"Yang pastinya apa yang dikonsumsi anak haruslah yang berguna untuk petumbuhan gizi anak saya yang saat ini masuk usia balita dan saya rasa peran orang tua juga sangat penting bagi anak itu dan bagaimana kita bersamanya  dalam keseharian, memperhatikan pertumbuhan anak saya.. Kalo soa pesan saya sih yaitu tadi penting pengawasan orang tua bukan hanya dia yang sudah besar yang kita awasi, tapi dari kecil kita mengawasi apa misalnya ya kecil itu yang kita perhatikan waktu dia makan, waktu dia main, kita orang tua sangat besar perannya biar pertumbuhannya sehat dan cerdas," jelasnya.

Pendeta Jasmin, Ketua Bamagnas Kabupaten Sekadau, domisili di Gonis Butun.

"Sebagai Ketua Bamagnas Kabupaten Sekadau saya mendukung sekali percepatan penurunan stunting di kabupaten Sekadau karena siapa yang tidak bangga kalau anak-anak muda ke depan cerdas semuanya tentu ini mendukung pemberdayaan SDM orang kita Sekadau. Saya nanti akan menyampaikan kepada remaja putra putri supaya harus mempersiapkan diri kalau mau membentuk keluarga baru baik secara fisik dan mental. Saya akan sampaikan kepadamu pengurus yang lain untuk sosialisasi dan dukungan kegiatan percepatan penurunan stunting,"ujar Pendeta Jasmin, seoran gembala di Simpang 4 ini.

Yuni, warga Mungguk, karyawati 

Saya punya dua anak yang nomor dua ini berusia 2 tahun lebih dan pengalaman saya dan suami mengurus anak sambil bekerja, saya usahakan ASI  eksklusif dan makanan bergizi lainnya. Saya sangat mendukung program penurunan samping ini yaitu pertama berbuat yang terbaik dulu untuk anak saya sendiri siapa tahu bisa mempengaruhi ibu-ibu muda dan kaum remaja putri lainnya, dukung lah pak, "jelas ibu satu putra dan satu putri. 

Terhadap komentar beberapa warga ini melalui radio Dermaga ini, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan, Budi Mustika S.Kp, MM sangat apresiatif dan  menyampaikan terima kasih atas dukungan dan sosialisasi oleh masyarakat. (Tim)

Editor: Pen.Jab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak di dermaga 100,9 FM atau di dermaga fm.com HP Android Anda.














.

. Hal ini disampaikan oleh Budi Mustika S.Kep MM,  selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Sekadau.

Menurut Budi, aksi aksi yang sudah dilakukan diantaranya evaluasi stun

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya