Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Turnamen Hari Kemerdekaan Desa Meragun pun ditutup dengan Meriah.

FOTO : Penyerahan hadiah kepada para pemenang, 6 September 2022

Sekadau, dermagafm.com - Lantunan lagu Indonesia Raya terdengar di tengah kerumunan ibu-ibu saat pembukaan acara penutupan kegiatan dalam rangka penutupan  kegiatan  turnamen olahraga 17 Agustus di desa Meragun, Selasa malam 6 September 2022.

Acara ini dihadiri oleh Ayub A.Md, anggota DPRD dapil 2,  Muspika Kecamatan Nanga Taman, Ketua BPD, LINMAS, Kepala Dusun,  Ketua RW/RT dan hampir seribu penonton warga masyarakat yang berasal dari Desa Meragun dan sekitarnya yang memenuhi halaman gedung pertemuan Lawang Bida Desa Meragun. Untuk acara hiburan rakyatnya didatangkan artis dari Ng Taman.

Pada kesempatan tersebut,  Kepala Desa Ima Kulata, mengatakan bahwa kegiatan olahraga dalam rangka perayaan hari kemerdekaan RI  ke 77, partisipasi masyarakat cukup tinggi. 

"Saya perlu sampaikan juga ke kita semua yang sebagai pemain putra putri atau tim menang, kalah itu hal wajar menangnya ya pasti bangga lah kalau kalah selanjutnya nanti tingkatkan lagi prestasinya saya minta di kampung kampung untuk lapangan yang sudah disediakan oleh lingkungan RT atau dusun itu mohon dirawat supaya ketika ada turnamen kita tidak kelabakan dan lagi kalau kita mau berprestasi atau memenangkan sesuatu pertandingan ya kita harus yakin dan harus berusaha maksimal,tidak asal-asalan," ungkapnya.

"Saya bangga juga dengan warga saya di Nanga agur, mereka itu rutin dan rajin latihan sambil berolahraga, mereka saya lihat sendiri ke lapangan dan mereka memang rajin untuk berolahraga dan pada malam hari ini perlu saya sampaikan juga kepada pak Camat bahwa pemenang terbanyak itu ada dusun Kenamin Tinggik dimana Mungguk Agur adalah bagian dari dusun tersebut, dan untuk dusun dusun lain kita ini adil semuanya mendapatka. Juara,  dari dusun ladak juga ada yang menang bahkan juara 1 bidang volly putra nah terus dari RT 08 pertandingan volly. Terus dari Desa Meragun juga ada,  jadi semuanya adil mendapatkan juara. Untuk itu kita patut bersyukur kepada Tuhan keadilan Tuhan lah yang menunjukkan kita ini bisa semuanya mendapatkan hikmah HUT RI ke -77 walaupun kita hanya skala kecil tingkat desa,"lanjutnya. 

Bu Kades juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua fihak yang telah berpartisipasi.

"Saya mengucapkan terimakasih juga kepada linmas yang sudah setiap hari linmas hadir walaupun tanpa upah mereka selalu siap untuk mengontrol membantu kita dalam keamanan dan ketertiban dilapangan. Dan terimakasih juga kepada seluruh panitia mudah mudahan ke depannya nanti kita lebih memeriahkan lagi untuk HUT RI ke 78 persiapan tahun depan kalaupun kita tidak punya budget,  mudah mudahan turnamen Natal cup juga kita siapkan untuk mendukung anak anak atau kita semua yang memang punya bibit bobot pemain saya siap untuk menampung melalui pemerintahan desa,  kalau bisa nanti kita cek dari awal kegiatan kita ini mudah mudahan nanti kita punya tim pemain pemain yang handal di desa Meragun dan itulah tujuan kita untuk mencari tim tim yang handal mudah mudahan untuk pemain terbaik nanti akan kita panggil dan bina lewat karang taruna,"tutupnya.

Sementara itu Camat  Nanga Taman Gunawan S.Pd dalam sambutannya mengatakan pemerintah mengapresiasi kegiatan masyarakat di desa meragun di bawah kepemimpinan Kades Ima Kulata.

"Pada kesempatan ini juga kami terutama pemerintah kabupaten  dan kecamatan nanga taman mengucapkan terimakasih kepada kepala desa kepada panitia khusus pertandingan antar rt, nah didesa meragun ini sudah mampu melaksanakan kegiatan pertandingan diantara sepak bola volly dan perlombaan lain juga. Semoga ajang ini membangun semangat kita untuk mengisi kemerdekaan negara kita yang sudah 77 . Harapan kita nanti generasi khususnya di meragun ini bisalah paling tidak mewakili di kecamatan orang orang hebat anak muda anak-anak kita SD SMP yang bisa mewakili kecamatan paling tidak tingkat kabupaten provinsi bahkan dibidang olahraga. Hal hal lain yang ingin kami sampaikan juga pada kesempatan ini kami berharap terkait masih ada pandemi covid 19 supaya kita semua yang belum divaksin baik vaksin 1 2 & 3 jangan takut untuk divaksin ya bapak ibu semoga kita senantiasa diberi kesehatan dan kemampuan untuk menjalankan kegiatan kita,"katanya. (Tim)

Editor: Nico Bohot

Info ini bisa disimak di 100,9 FM Radio Dermaga Sekadau, atau di streaming dermaga FM.com




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya