Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ini aksi Hari Disabilitas DPC PPDI Sekadau

Tongkat diberikan kepada Pak Paseng, 74 thn, dan Lukas Martinus, warga Sei Kunyit.

Sekadau, dermagafm.com -Tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional. Peringatan ini juga dikenal dengan istilah International Day of People with Disabilities. Tanggal 3 Desember 2022 di Indonesia juga diperingati sebagai hari Disabilitas. 

Terkait dengan hari Disabilitas ini, DPC PPDI, Pengurus Penyandang Disabilitas Indonesia Kabupaten Sekadau, Budi  Santoso selaku Ketua bersama  Sapri, Koordinator Bidang Organisasi dan Yulia Maria Goreti,  koordinator Bidang  keagamaan dan peran masyarakat melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan tongkat kepada dua penyandang disabilitas, tunanetra di Dusun Sungai Kunyit Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, hari Minggu tanggal 4 Desember 2022.

Budi menjelaskan bahwa bantuan tongkat tersebut adalah bentuk rasa solider sesama disabilitas, sekaligus  peringatan hari disabilitas internasional.  Budi juga menuturkan bahwa bantuan itu tidak seberapa, hanya sebagai dukungan dan pemberi semangat pada sesama  penyandang disabilitas. 

"Saya mengucapkan selamat merayakan hari disabilitas dan saya mengajak supaya kita tetap bersemangat sesuai dengan kondisi kita masing-masing, jangan pernah minder karena ini bukanlah kemauan kita tetapi karena maunya yang di atas sana, karena itu kita berserah kepada yang kuasa,"lanjut Budi.

Menurut Budi, terdapat 1000 lebih anggota disabilitas yang tersebar di tujuh kecamatan ini dan keberadaan organisasi yang didirikan tahun 2019 lalu, dan saat ini kawan-kawan pengurus masih mengisi formulir keanggotaan yang menurutnya harus diisi agak detail dan tentu saja perlu waktu dan tenaga ekstra untuk mengisinya. Masih menurut Budi, tahun 2022 ini mendapat bantuan dari dinas sosial Kabupaten Sekadau dan melalui radio Dermaga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, kepada Bupati Sekadau. 

Senada dengan hal tersebut, Koordinator bidang agama dan peran masyarakat, Yulia Maria Goreti  menyatakan terima kasih atas perhatian Pemerintah dan berharap  bahwa mudah-mudahan bantuan ini bisa berlanjut ke depannya yang nantinya bisa digunakan untuk peningkatan SDM para disabilitas di Kabupaten Sekadau. Koordinator bidang agama dan peran masyarakat ini didampingi oleh suaminya, Markus Asnan. (Ika)

Editor: Penjab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak di radio dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com.







Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya