Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ngapa ni BEM ITKK ke Radio Dermaga FM?

Sekadau, dermagafm.com- Eksistensi perguruan tinggi di kota kecil tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat di daerah tersebut, salah satunya bisa tingkatkan IPM dan keberadaannya perlu terus disosialosasi dan dipromosikan kepada berbagai fihak. Misi ini dilakukan oleh 7 orang BEM mahasiswa Institut Teknologi Keling Kumang ke radio Dermaga Sekadau pada hari Selasa 20 Desember 2022. 

Dikoordinir oleh Alexander mahasiswa prodi Rekayasa komputer, turut hadir Dewi Sara, prodi kewirausahaan,  Deo Hari Saputra prodi rekayasa komputer,  Dominikus,  Dewanda,  Maternus Piore dan Juli juga dari prodi rekayasa komputer, dan terakhir Merry Astuti Veronica prodi Kewirausahaan. Juli adalah  Ketua BEM terpilih 2022-2023. 

Pada acara on air radio Dermaga 100,9 FM siang hari, para mahasiswa ini masing-masing menceritakan pengalamannya selama belajar dan studi di kampus Institut teknologi Keling Kumang yang pada intinya menurut mereka sangat membantu mereka menimba ilmu tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah karena mereka merasa terbantu dari segi biaya tempat dan jarak. 

"Untuk itulah maka kami sebagai mahasiswa ingin promo keberadaan kampus kami ini kepada pihak-pihak lain melalui radio Dermaga yang sudah kita kenal cukup lama hadir di Kabupaten Sekadau bahkan sebelum kabupaten Sekadau terbentuk yaitu tahun 1990 an,  tentu bisa membantu kami menyampaikan pesan-pesan ini kepada masyarakat di pedalaman khususnya dan di mana saja,"jelas Alex ketua BEM periode 2021-2022.

Sementara itu Dewanda koordinator UKM bidang jurnalistik kampus mengatakan bahwa mereka akan bangun media jurnalis sebagai bagian dari unit kegiatan mahasiswa kampusnya yang pasti bermanfaat untuk mahasiswa.

"Kendala saat ini kami belum memiliki web sendiri, namun kedepannya bersama ketua BEM yang baru, kami sebagai  tim akan mencari solusi terbaik dan tahun depan, semoga bisa ter realisasi,"jelasnya.

Terkait dengan sosialisasi dan promo radio tentang ITKK ini, Alek sampaikan bahwa secara kelembagaan mahasiswa sudah mempunyai beberapa UKM, Unit Kegiatan mahasiswa, di antaranya olahraga, sanggar, dll. Sedangkan untuk program studi yang ada adalah Agroteknologi, Kewirausahaan dan Rekayasa Komputer. 

Editor Penjab.Radio.

Info ini bisa disimak di 100,9 FM atau di hp android klik dermagafm.com

Bisa langsung dengarkan radionya..tekan tanda play di bawahnya








Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya