Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Polda Kalbar Lakukan Penegakan Disiplin di Polresta Pontianak


Sekdau, dermagafm.com - Polda Kalbar Lakukan Penegakan Disiplin di Polresta Pontianak

Brigadenews.co.id- PONTIANAK

Sejumlah personel Bidang Propam Polda Kalbar dipimpin langsung Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Andree Ghama Putra S.H, S.I.K., didampingi Kasubbid Paminal AKBP Hedrawan S.I.K, M.H,dan Kasubbid Provos Kompol Wiwin Samsul Arifin S.I.K, beserta anggota Subbid Paminal dan Subbid Provoos, Melaksanakan pemeriksaan seluruh anggota Polresta Pontianak saat melaksanakan apel pagi dihalaman Mapolresta Pontianak, Rabu 7 Desember 2022 lalu .

Dalam pengarahannya kepada anggota Polresta Pontianak, Kabid Propam Polda Kalbar Kombes Pol Andree Ghama Putra S.H, S.I.K., menyampaikan kegiatan yang kami laksanakan hari ini bertujuan untuk memitigasi dan melakukan pengawasan secara rutin untuk meminimalisir anggota Polri yang berpotensi melakukan pelanggaran baik Kode Etik maupun Disiplin.

"Pagi ini kami akan melakukan pemeriksaan kelengkapan perorangan anggota Polri, sikap tampang, penggunaan seragam dinas Polri yang tidak sesuai dengan ketentuan dan kami juga akan melakukan tes urine terkait narkoba ," terangnya.

Khusus untuk hasil tes urine, apabila nanti ditemukan hasilnya ada yang terindikasi menggunakan narkoba, dengan tegas saya akan menindaklanjuti untuk dilakukan proses hukum, pimpinan Polri sudah sering mengingatkan kita semua untuk menghindari narkoba."Ucapnya tegas!

Sedikitnya 20 personel Polresta Pontianak diperiksa urinenya, namun dari hasil uji Kit Narkoba diklinik kesehatan Polresta Pontianak kesemuanya dinyatakan "Negatif" menggunakan narkoba.

Sementara itu Kapolresta Pontianak Kombes Pol Andi Herindra, S.I.K., Saat mendampingi Tim Propam Polda Kalbar, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Propam yang melaksanakan Gaktibplin di Polresta Pontianak.

"Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada Kabid Propam dan jajaran yang sudah melaksanakan kegiatan pagi ini. Saya dan seluruh anggota Polresta Pontianak akan selalu mendukung upaya untuk menegakkan disiplin anggota Polri," terangnya.

Tadi saya lihat ada beberapa anggota kami yang menerima teguran dari tim saat dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen perorangan anggota polri dan sikap tampang serta penggunaan seragam dinas yang tidak sesuai dengan ketentuan, namun semua itu menjadi hal yang baik dalam upaya meningkatkan kedisiplinan anggota Polri."Tuturnya. 

Dilangsir dari berita Humas Polresta Kota Pontianak 

(Publis Rillis : RH/Mita/FJ)

Info ini bisa disimak di 100,9 FM atau di hp android klik dermagafm.com

Bisa langsung dengarkan radionya..tekan tanda play di bawahnya


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya