Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Mgr. Samuel Tabhiskan 3 Imam Passionis

Pentabisan 3 Imam Passionos di Gereja Sto Fidelis Sejiram,Kab.Putusibaua

Sekadau, dermagafm.com - "Bersediakah Saudara, untuk dengan cermat dan atas bimbingan Roh Kudus memenuhi tugas Imamat sebagai rekan-rekan kerja sejati para Uskup dalam mengembalakan umat Tuhan".

Ini salah satu dari tujuh pertanyaan yang dilontarkan oleh Samuel Oton Sidin OFM Cap, Uskup Keuskupan Sintang pada tiga Diakon yang akan ditabiskan menjadi imam gereja Katolik yang berlangsung di gereja Katok Santo Fidekis Paroki  Sejiram, Senin tanggal 27 Februari 2023.

Dalam khotbah sebelum upacara pentabisan, Uskup Sintang mengatakan bahwa adalah suatu kebanggaan di saat ini masih ada kaum muda yang berniat menjadi pastor.

"Ini sungguh suatu pilihan berat tetapi juga pilihan yang sangat luar biasa karena tiga orang muda siap ditabiskan hari ini dan ini merupakan panggilan atau kehendak Allah atas diri mereka dan inilah misteri panggilan Tuhan, "ujar Uskup. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dari ketiga diakon atau calon imam ini yang sudah merelakan anaknya berbakti kepada gereja dan bangsa melalui panggilan hidup menjadi imam Katolik, dan mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda lainnya, "harap Uskup Sintang. 

Sementara itu, anggota DPR RI Lazarus kepada radio Dermaga menuturkan bahwa sebagai anggota DPR RI dan sebagai umat Katolik, beliau sungguh menghargai niat orang tua dari ketiga pemuda ini. 

"Saya berharap dengan panggilan ini bisa memotivasi dan memberi inspirasi bagi kaum muda lainnya dan sebagai orang Katolik saya akan selalu mendukung panggilan kaum muda ini, saya mendukung karena saya tahu tidak banyak orang muda di jaman ini yang mau dan bisa menjadi pastor, mudah-mudahan saya bisa membantu di kemudian hari untuk gereja bangsa dan tanah air yang tercinta ini, "katanya.

Halo senada disampaikan oleh anggota DPD RI asal Kalbar, Maria Goretti yang mengucapkan selamat kepada ketiga Pastor ini dan juga kepada orang tuanya ini bisa menjadi motivasi yang luar biasa untuk kaum muda di Paroki Sejiram khususnya dan di Kalimantan ini pada umumnya.

"Sungguh suatu anugerah yang luar biasa yang diterima oleh ketiga Pastor ini, selamat menjalani panggilan imamat, " ujar Maria Goreti. 

Acara tabisan ini diikuti oleh lebih dari 50 pastor yang berasal dari kabupaten Sekadau Kabupaten Sanggau Kabupaten Kapuas Hulu Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi dan Kabupaten Landak, juga dihadiri oleh anggota DPR RI Lazarus, anggota DPD Maria Goretti, Bupati Kapuas Hulu, sejumlah dosen, mahasiswa n dari Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo, Ngabang Kabupaten Landak. Juga hadir anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Subarno, Hasan dan Abun Tono.

Gedung gereja yang besar, yang diresmikan bulan Juli tahun 2021 lalu bahkan tidak cukup menampung umat yang hadir, berasal dari seluruh Paroki Sejiram Kecamatan Seberuang yang 90% lebih beragama Katolik.(nb) 

Editor:Pen.jab radio

Info ini bisa disimak dari 100,9 FM atau di medsos radio dermaga, Tik Tok dan Facebook-nya


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya