Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Vaksinasi Rabies di Desa Sungai Ayak Dua

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Vaksinasi Rabies di Desa Sungai Ayak Dua

Sekadau, dermagafm.con

SEKADAU, Polda Kalbar - Dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan hewan peliharaan di desa Sungai Ayak Dua kecamatan Belitang Hilir, Rabu (21/6) Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersinergi mendampingi vaksinasi rabies yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Sekadau.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Syarif bersama Babinsa Sertu Lorensius turut berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan mereka.

Total ada 40 ekor hewan peliharaan yang telah diberikan vaksin oleh DKP3 kabupaten Sekadau untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Rabies.

Menurut Bripka Syarif, manfaat vaksinasi rabies, sangat baik untuk hewan peliharaan maupun manusia. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melindungi hewan peliharaan dari penyakit rabies yang dapat berbahaya bagi kesehatan manusia.

"Oleh karena itu sangat penting bagi warga untuk merawat, menjaga kebersihan, dan melaporkan jika ada hewan liar atau mencurigakan yang terinfeksi rabies. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit rabies," ujar Bhabinkamtibmas Bripka Syarif.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kapolsek Belitang Hilir IPTU Sudarsono menjelaskan, kerja sama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan DKP3 dalam kegiatan vaksinasi rabies ini sangat penting dan berdampak positif. 

Masyarakat menjadi lebih mengetahui akan pentingnya vaksinasi rabies, memperlihatkan bahwa peran kepolisian dan TNI tidak hanya terbatas pada tugas keamanan, tetapi juga ikut dalam mendukung upaya kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan penyebaran penyakit rabies dapat dicegah dan jumlah hewan peliharaan yang terlindungi semakin meningkat serta lingkungan menjadi aman dan sehat," harapnya.

Sumber Berita: Hunas Polres Skd

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya