Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Sah, Pengurus Koperasi Produsen Makmur Bersama Periode 2023 -2028, Terima Tugas Baru

Foto bersama Pengurus, Pengawas dan Pejabat serta perwakilan Perusahaan PT. SML di Aula Kantor Camat Ng Taman, Senin 31 Juli 2023.

Sekadau dermagfm.com - Pengurus Koperasi Produsen Makmur bersama PT perkebunan Sumatera Makmur Lestari, periode 2023 2008 resmi melaksanakan tugas baru setelah serah terima jabatan dari pengurus lama pada hari Senin tanggal 31 Juli 2023 yang berlangsung di aula kantor Camat Nanga Taman. 

Acara sertijab ini berlangsung setelah sebelumnya diadakan rapat anggota luar biasa pemilihan pengawas periode 2023- 2028 yang berhasil memilih tiga pengawas baru dengan ketuanya Abang Hermanto asal Desa Nanga Taman, selanjutnya Paulus Karto Adong dari wilayah Desa Tinting Boyok, dan suara terbanyak ketiga Sdr. Seruden berasal dari Desa Nanga Kiungkang. 

Adapun Pengurus Koperasi Produsen Makmur Bersama periode 2023-2028 Ketua adalah Kanisius Musitus, Sekretaris Dion SH dan Bendahara Kornelius Nene. 

Hadir pada kesempatan tersebut,Kabid  Kelembagaan dan Pengawasan, Andra Kriswanto, SE Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM, Sekcam Nanga Taman, perwakilan Danramil dan Polsek serta Perwakilan Perusahaan Perkebunan PT. SML, perwakilan para petani plasma perkebunan PT. SML. 

Dalam sambutannya setelah pembacaan sumpah dan janji, Ketua terpilih awal Juni 2023 ini mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama, juga kepada peserta atas dukungan para petani plasma. 

"Terima kasih kepada pengurus lamalama yang sudah banyak membantu para petani plasma, kepada para petani plasma yang sudah datang hadir dan mendukung sehingga kegiatan pemilihan pengawas dan serah terima jabatan pengurus periode 2023-2028 bisa berlangsung dengan sukses, terima kasih juga kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Perwakilan PT SML, serta semua yang hadir pada kesempatan hari ini, "ujar Ketua. 

Ketua Pengurus Koperasi Produsen juga mengatakan bahwa pengurus yang baru ini perlu banyak dukungan dari dari para petani plasma dan masih terus melakukan pembelajaran agar nantinya para petani plasma dapat merasakan manfaat sebuah organisasi. 

"Kami sebagai pengurus baru tentu perlu banyak belajar dan terus belajar dengan terjun ke lapangan agar manfaat organisasi ini bisa dirasakan langsung oleh para petani plasma untuk itu kami mohon dukungan semua pihak agar bisa berjalan dengan sebaik mungkin, "harapnya. 

Ketua juga mengatakan  bahwa Pengurus akan berkoordinasi dengan pihak Manajemen perusahaan untuk mengusahakan kantor yang strategis di mana peran kantor nanti tentu akan membantu perusahaan dan para petani itu sendiri. 

"Ini yang kami akan usulkan pada perusahaan agar petani plasma dapat merasakan organisasi yang sehat yang tentu nya akan bermanfaat juga bagi perusahaan,misalnya ada usulan petani yang nanti bisa disampaikan ke kantor dan tentu itu menjadi tugas pengurus untuk menyampaikan kepada perusahaan, "ucapnya.

Sebagai informasi bahwa panitia pemilihan pengawas dan serah terima pengurus lama ke pengurus baru, adalah para kepala desa se-Kecamatan Ng Taman dan juga dari Sekadau Hulu. Ketua Panitianya adalah Kades Nanga Mongko, Kristo. (Tim) 

Editor: PenJab Radio

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100,9 FM atau bisa didengar di hp Android anda, klik dermagafm.com, lalu tekan tanda play... 




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya