Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

DAD Kab Sekadau Akan Adakan Natal Bersama sekaligus Pengukuhan DAD Kec Sekadau Hilir


Sekadau, dermagafm.com - Mengawali  tahun 2022, Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau akan mengadakan Natal bersama sekaligus Pengukuhan DAD Kecamatan Sekadau Hilir pada 12 Januari 2022. Hal tersebut disampaikan oleh ketua DAD kabupaten Sekadau Wilbertus Willy saat Konferensi pers Jumat (7/1) 2022. Ketua DAD Kabupaten Sekadau, didampingi oleh Ketua DAD Kecamatan Sekadau Hilir, Ketua Panitia Natal dan Sekjen DAD. 

Ketua DAD menyampaikan bahwa DAD Kabupaten Sekadau akan melaksanakan  Pengukuhan pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir dan Natal Bersama tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2022 Pukul 15:00 WIB, di Betang Youth Centre Sekadau. 

"Natal bersama DAD tahun 2021 pertama kali dilaksanakan bersama dengan masyarakat Kabupaten Sekadau dan kegiatannya akan berlangsung tanggal 12 Januari 2022, kegiatan yang akan menghadirkan sekitar 200 orang ini nanti tetap menerapkan  protokol kesehatan," ucap Welbertus Willy. 

Ketua DAD juga mengatakan  bahwa melalui momen Natal bersama bisa menjadi ajang silahturahmi dengan masyarakat  khususnya masyarakat Dayak. Hal ini sesuai dengan thema Natal "cinta kasih Kristus menggerakkan persaudaraan". "Thema ini sangat cocok di saat saat seperti ini. Banyak hal yang kita lalui beberapa waktu lalu. Jadi kita rangkul semua  menjadi satu", tambahnya. 

Ketua Panitia Natal bersama,  Rino  menyampaikan bahwa salah satu tujuan Natal untuk merajut kembali warna warni dan kerikil-kerikil menjadi persaudaraan

"Melalui momen spesial Natal ini, mari kita kembali bergandeng tangan, merajut kembali tali persaudaraan, selaras dengan thema Natal supaya lancarlah proses pembangunan Kabupaten Sekadau kedepannya,"katanya.

Adapun prosesi kegiatan nanti adalah pengukuhan Pengurus DAD Kecamatan, baru kemudian dilanjutkan dengan Acara Natal Bersama. 

"Karena ada dua kegiatan, maka yang pertama dilakukan adalah pengukuhan DAD Sekadau Hilir. Kemudian dilanjutkan dengan acara Natal Bersama," tambahnya. 

Di acara yang sama, Ketua DAD Kecamatan Sekadau Hilir, Petrus Kanisius menyampaikan bahwa, selain Natal bersama juga akan melaksanakan pengukuhan DAD Kecamatan Sekadau Hilir.

"Selain Natal bersama, akan dikukuhkan Pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir. Untuk itu, kami mengundang para kepala adat di Kecamatan Sekadau Hilir. Pengukuhan ini sangat perlu dilaksanakan dalam upaya memantapkan kerja sama pengurus kedepannya,"ujarnya.

Pada kesempatan sama, Sekretaris DAD Kabupaten Sekadau, Isbianto mengatakan bahwa dengan adanya pengukuhan untuk penguatan organisasi, supaya organisasi lebih bisa menjalankan program kerja dengan baik. 

"Dengan adanya pengukuhan nantinya bisa menjamin pelaksanaan dan penerapan hukum adat di wilayah Kabupaten Sekadau. Diharapkan mereka benar-benar orang yang paham tentang adat dan tentu saja menjado orang yang betul-betul kompeten." tegas Isbianto. (Tim) 

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya