Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Wabup: Gereja GUPDI TPJ Gonis Butun siap Dibangun

Sekadau, dermagafm.com - Wabup Sekadau Subandrio SH, MH meletakan tiang pertama pembangunan Gereja Utusan Pantekosta Di Indonesia (GUPDI) TPJ Gonis Butun Desa Gonis Tekam pada Senin 17 Januari 2022.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Iwan Karantika dan sejumlah SKPD lainnya.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan  tujuan dibangunnya Gereja ini supaya menjadi wadah penyatuan jemaat dalam memuji Tuhan. Gedung gereja ini siap dibangun. 

"Tentu nya tujuan pembangunan ini adalah untuk menjadi tempat beribadah memuji dan memuliakan Tuhan, tempat berkumpul umat beriman," kata Wabup Subandrio. 

Bantuan anggaran pembangunan untuk gereja ini merupakan wujud perhatian pemerintah yang dianggarkan melalui APBD, oleh karenanya harus berjalan dengan baik dan lancar. Bantuan ini diberikan secara bergilir kepada sejumlah Gereja. 

"Bantuan APBD kita sesuaikan dengan kondisi Gereja. Pemkab hanya membantu dan tentu tidak seluruhnya dibiayai, perlu partisipasi pendanaan dari para jemaat," tambah Wabup Subandrio.

Sementara itu, Gembala Jemaat GUPI TPJ Gonis Butun, Pendeta Jasmin yang juga ketua Bamagnas, menyambut baik acara peletakan batu pertama pembangunan gereja. 

" Saya bersyukur kepada Tuhan karena berkatNya kita bisa mulai membangun gereja baru ini, gereja yang  lama itu posisinya miring, pondasinya rapuh dan doa kami sudah dengar Tuhan," ungkap Jasmin. 

Kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang peduli dan membantu kami bersama dengan dana swadaya jemaat dab ketika bersama Tuhan kami memulai dan bersama Tuhan juga kami akan menyelesaikan pembangunan tersebut," sambung Pendeta Jasmin. 

Acara peletakan tiang pertama ini didahului dengan ibadah syukur. ( Radio) 



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya