Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Meriah Misa Imlek di Gereja Katolik Sekadau


Sekadau, dermagafm.com - Perayaan Imlek bagi umat Katolik Tionghoa di kota Sekadau dimulai dengan Misa Kudus di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau, dipimpin oleh Pastor Kristianus CP dan Pastor David CP berlangsung hari Minggu malam 30 Januari 2022.

Turut hadir dalam misa Imlek ini anggota DPRD, Harianto atau dikenal dengan Siauti, kepala Satpol PP, Yohanes Paulus, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya. 

Pada kesempatan tersebut ketua panitia Handi mengatakan bahwa sebagai umat beriman patut mengucapkan syukur kepada kepada Tuhan.

"Sebagai umat  beriman kita patut berterima kasih pada Yang Maha Kuasa yang telah mempertemukan umatnya pada Misa Kudus hari Minggu sore ini, dan karena saya  ditunjuk sebagai ketua dan atas nama panitia saya mengucapkan selamat hari raya Imlek 2573 kepada masyarakat Kabupaten Sekadau yang merayakannya dan secara khusus kepada umat yang hadir pada kesempatan ini," ujar Handi.

"Walaupun pandemi covid19 belum berakhir, dan perayaan Imlek tahun  ini tetap dirayakan dengan menjaga protokol kesehatan, namun saya tetap berharap agar sukacita imlek bisa kita rayakan dengan kasih sayang bersama keluarga dan msyarakat sekitar kita,"terang Handi

Handi yang sehari-hari adalah Wakil Ketua DPRD dan juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupateb Sekadau berterima kasih kepada pemerintah. 

"Terima kasih pada Pemerintah yang sudah mendukung kegiatan masyarakat Tionghoa di Kabupaten Sekadau sampai saat ini dan masyarakat Tionghoa pun siap mendukung program pemerintah, " tambah Handi.  

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau Aron yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK berharap agar perayaan Imlek ini bisa membawa banyak harapan. 

"Saya atas nama Pemerintah mengucapkan selamat merayakan Imlek ke 2473 di tahun 2022 ini, Gong Xi Fa Cai, pada semua warga yang merayakannya, " ujar Bupati. 

 "Semoga perayaan Imlek di tahun 2022 ini bisa kita rayakan dengan baik dan  semoga kita diberi kekuatan, kesempatan  dan kesehatan dalam mengisi tahun ini dan semoga segala usaha, karya, cita-cita dan niat kita bisa tercapai, " harap Bupati. 

Bupati juga mengingatkan agar selalu menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

"Selaku Pemerintah saya tetap dan selalu mengajak masyarakat semua untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dan karena ini belum berakhir maka diharapkan kita semua tetap mengikuti aturan yang sudah sampaikan oleh pemerintah kepada kita, " tambah Bupati.

Selesai acara misa, kemudian ada pembagian jeruk kepada semua umat yang hadir memenuhi gereja dan dilanjutkan dengan pertunjukan Barongsai di halaman gereja. (Radio Dermaga) 


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya