Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Natal Bersama DAD Kab Sekadau: Ini pesannya


Sekadau, dermagafm.com - Natal bersama DAD Kab Sekadau sekaligus pengukuhan Pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir  dilaksanakan di Betang Youth Centre Sekadau pada hari Rabu 12 Januari 2022. Hadir pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati, Forkompinda, Sekda, Pengurus DAD Kecamatan se-kabupaten Sekadau, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pastor Kristianus CP,  Ketua Dekenat Sekadau dalam penyampaian pesan-pesan natal menjelaskan  makna tema Natal tahun 2021 yakni "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan" . 

Menurut Pastor Kris yang juga sebagai Pastor Kepala Paroki Sekadau, dengan tema natal ini diharapkan dapat meningkatkan cinta kasih dan persaudaraan yang nyata di tengah masyarakat. 

“Melalui tingkatan berbela rasa di antara kita semua  mencari jalan untuk saling mengasihi dan membawa damai sejati di tengah bumi yang kita pijak ini, saudara kita yang digerakkan oleh untuk menjadi saudara dan saudari bagi mereka yang berada di dalam kesulitan bagi mereka yang terpinggirkan bagi saudara-saudari kita yang dipandang sebelah mata. untuk membantu sesama secara nyata perlu kita tingkatkan di tengah masyarakat, kita temukan dalam Yesus Kristus sang juruselamat ia menjadi sama dengan kita hatinya selalu melihat orang-orang yang menderita,  ketika kamu melihat orang-orang   tenggelam di dalam lumpur penderitaan hendaklah kamu bermurah hati sebagaimana Aku dan kamu disuruh bermurah hati, dan segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara yang paling hina ini kamu telah melakukannya untuk aku Tuhan Yesus Kristus,” tambah Pastor.

"Dengan adanya Perayaan natal bersama ini mengajak kita semua untuk menjalin kembali tali persaudaraan di antara kita, bersatu, tidak lagi tercerai berai, tidak  adalagi rasa perselisihan sebab tema Natal tahun 2021 mengingat kita  supaya mengasihi dan membawa damai sejati di tengah masyarakat," tutupnya. 

Pada kesempatan tersebut juga  Wabup Sekadau Subandrio dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kelahiran Yesus 2021 tahun lalu, memberikan banyak pesan bagi kita saat ini. 

"Pada momen Natal bersama DAD pada malam hari ini kita dapat meningkatkan iman kita kepada Tuhan. Peringatan hari kelahiran  Yesus harus kita maknai sebagai langkah kita untuk  meningkatkan iman kita karena Allah menjelma menjadi manusia dan tinggal di antara kita, kita itu bersama-sama dengan Allah dan kemuliaan-Nya, " ujar Subandrio. 

Menurut Subandrio, makna persaudaraan dalam Tuhan membuat kita kuat bersatu dalam membangun Sekadau. 

"Acara malam hari ini bisa dijadikan momen untuk kita merajut persatuan dan persaudaraan kita dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus. dengan adanya persatuan maka kita dapat melakukan pembangunan daerah kita sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah yang dicanangkan untuk 5 tahun kedepan. Oleh karena itu acara Natal Bersama  pada malam hari ini kita maknai sebagai pembawa damai di tengah-tengah masyarakat kita. Dengan demikian kita bisa meningkatkan etos kerja kita dalam membangun Sekadau," tambah Subandrio. 

Pada bagian akhir sambutannya Subandrio juga mengucapkan selamat Natal dan tahun baru.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, saya dan Pak Bupati  mengucapkan selamat hari Natal tahun 2021 dan selamat menyambut tahun baru 2022,” tutupnya



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya