Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

DAD Kab Sekadau Kukuhkan DAD Sekadau Hilir Dalam Momen Natal Bersama


Sekadau, dermagafm.com - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau mengadakan Natal Bersama dalam konteks ekumene sekaligus dan Pengukuhan Kepengurusan DAD kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau, periode 2020-2025, yang dihadiri Bupati dan wakil Bupati serta Forkompinda, Sekda, kepala OPD Sekadau, pengurus DAD se-kabupaten Sekadau, tokoh adat dan tokoh masyarakat. Acara ini dilaksanalan di Betang Youth Center Sekadau, Rabu (12/Jan) 2022. 

Welbertus Willy Ketua DAD Kabupaten Sekadau dalam sambutannya menyatakan Natal bersama kali ini dirayakan dengan lebih sederhana dan sekaligus pengukuhan pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir. 

"Natal bersama DAD kabupaten Sekadau yang pertama ini kita rayakan dengan sederhana dan terbatas dengan harapan bisa menjalin rasa persaudaraan yang lebih baik di tahun ini, sesuai dengan tema Natal tahun ini yaitu 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'," kata Willy.

"Dengan momen Natal Bersama ini, sekaligus pengukuhan pengurus DAD kecamatan Sekadau Hilir, periode 2020-2025. saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang akan dikukuhkan hari ini, semoga bisa menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik," tambah Willy. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau Aron, menyampaikan pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan Natal Bersama ini.

"Dengan momen Natal dan pengukuhan pengurus DAD kecamatan Sekadau Hilir ini semoga proses-proses yang berkaitan dengan masyarakat adat bisa berjalan dengan lancar, Pemerintah Daerah sangat mensupport kegiatan ini," jelas Aron. 

"Kami juga rindu dengan suasana seperti ini, tapi mengingat kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini, kita melaksanakan momen-momen besar dengan sederhana. Sudah dua tahun ini kita tidak melakukan momen besar seperti ini di kabupaten Sekadau ini, juga di daerah-daerah lain," tambah Aron.

Terkait dengan acara dan thema Natal ini Aron menyambut baik thema ini untuk kebersamaan kita dalam membangun Sekadau ke depan. 

“Thema ini sangat relevan dengan program pemerintah. Saya berharap kerjasama ke depan dalam rangka merajut kembali persaudaraan diantara kita mulai hari ini dan seterusnya dalam membangun Kabupaten Sekadau milik kita bersama.  Sudah 2 tahun kita tidak menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini, saya  ucapkan terima kasih kepada ketua panitia yang juga telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini apa lagi dengan program yang kita jalankan yaitu cinta kasih Kristus dalam persaudaraan. Bagaimana pun ke depan menjadi lebih baik  dan  kita berharap kita kompak kedepannya,” sambung Aron.

Setelah acara pembukaan ini, dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus DAD Kecamatan Sekadau Hilir oleh Ketua DAD kabupaten Sekadau dan ramah tamah serta acara Natal Bersama dengan penyalaan Lilin,  persembahan lagu rohani, pesan natal plus makan malam bersama. (Tim) 

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya