Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Peringati HUT ke-65 Pemprov Kalbar Tanam Sejuta Pohon

Sekadau, dermagafm.com - Peringati HUT Pemerintah Provinsi Kalbar ke-65 di tahun 2022, Pemerintah Kalbar melakukan penanaman sejuta pohon di kompleks Pasar Baru Sekadau, Jumat 21 Januari 2022.

Kegiatan yang dibuka Bupati Sekadau yang dihadiri oleh Plt Dinas Lingkungan Hidup, Kadis KP3, Ketua penggerak PKK, Ketua GOW, Kepala Bank Kalbar dan jumlah SKPD, perwakilan Polres, Camat Sekadau Hilir dan undangan lainnya.

Bupati Sekadau, Aron mengatakan bahwa  penanaman pohon nantinya tidak hanya di kompleks Pasar Baru saja, tapi akan dilakukan ditempat-tempat lain.

“Tentu kita berharap kedepannya penanaman pohon bukan hanya di sini saja  tetapi juga tempat-tempat yang lain,  di  Kecamatan, di desa dengan instruksi kepada pemerintahan desa supaya mereka juga melakukan gerakan seperti ini juga, dalam rangka menjaga bumi dari global warming. Sebab hal ini  bukan hanya tanggung jawab  kita, tetapi  tanggung jawab semua pihak,” kata Bupati.

Kata Aron, kondisi iklim saat ini selalu berubah, global warming sudah kita rasakan,  maka kita harus aktif menanam dan memelihara seperti yang dilakukan Tim Penggerak PKK hari ini dan Dinas Lingkungan Hidup.

“Semua tahu bahwa kondisi iklim,  kondisi cuaca semakin tahun semakin berubah. oleh karena itu menuntut kita untuk kembali aktif dalam rangka memelihara, termasuk juga  menanam kembali lahan yang sudah kritis, seperti dilaksanakan oleh tim penggerak PKK dan Dinas Lingkungan Hidup pada pagi hari ini,” jelas Bupati.

“Saya pikir bukan hanya dalam rangka ulang tahun Pemerintah Provinsi tapi mungkin perlu diagendakan dimana nantinya  kita juga boleh melakukan gerakan seperti ini,   libatkan juga pihak sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau dan ke depan harus menjadi pemikiran bersama, paling tidak di lingkungan sekolah masing-masing mulai dari SD sampai Sekolah Menengah,” tambah Bupati. 

Bupati  berharap kita semua berkaca dengan pengalaman yang sudah dilewati, termasuk bencana banjir yang melanda kabupaten Sekadau beberapa bulan yang lalu, tanah longsor, 

“Nanti Dinas Lingkungan Hidup harus menyiapkannya, agar bisa disuplay ke daerah-daerah dalam rangka kegiatan-kegiatan kita nanti. Karena pohon harapan saya berkaca dengan pengalaman yang sudah kita termasuk juga bencana banjir di Kabupaten Sekadau, termasuk juga tanah longsor di Kabupaten Sekadau dan ini membangkitkan semangat kita bersama agar bersatu dalam rangka menjaga dan menggerakkan penanaman,” harap Bupati. 

Pada kesempatan sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP. mengucapkan selamat Ultah ke 65 kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. 

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat semoga dengan kegiatan kita pada hari ini dapat membuat iklim yang lebih baik untuk Provinsi Kalimantan Barat,” ucap Susi

Ketua Tim penggerak PKK, Susi juga berharap agar sama-sama menjaga lingkungan , karena Lingkungan Hidup menjadi perhatian seluruh dunia.

“Kita bisa sama-sama menjaga lingkungan, karena kita tahu isu-isu lingkungan hidup yang menjadi perhatian kita dan dunia, kita menjadi sama-sama menjaga lingkungan hidup. Kita tanam pohon TABEBUYA, tanaman hias dan sekaligus tanaman pelindung yang jadi sumber oksigen yang baik untuk daerah Kabupaten Sekadau dan teristimewa untuk Provinsi Kalimantan Barat,”kata Susi . (Radio)

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya