Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Wabup Sekadau Hadiri Acara Natal: Jadilah Duta Perdamaian

Sekadau, dermagafm.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH,MH menghadiri acara Natal bersama Ibu-ibu WKRI, Wanita Katolik Paroki Monumental yang dilaksanakan di Gereja Katolik Tapang Semadak, Kecamatan.Sekadau Hilir, Minggu 23 Jan 2022

Acara Natal bersama yang diawali dengan Misa Kudus dipimpin oleh Pastor Agustinus Riyan Pr, dipenuhi oleh umat dan anggpta WKRI se-paroki Monumental yang berasal dari 24 stasi/wilayah

Dalam sambutannya Ketua WKRI Paroki Monumental, Maria Rais mengatakan lancarnya pelaksanaan kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan bapak-bapak dan fihak-fihak lainnya. 

"Terima kasih untuk semuanya, karena suksesnya pelaksanaan acara ini didukung oleh bapak-bapak dan semua umat dan ibu-ibu WKRI dari semua stasi yang ada, juga dari fihak-fihak  lainnya, "katanya.

" Anggaran kegiatan ini berasal dari usaha ibu-ibu WKRI, didukung dengan kerjasama yang baik, maka semuanya bisa berjalan dengan lancar. Ini adalah simbol persatuan dan persaudaraan, bahu membahu dalam pekerjaan,  hingga menjadikan pelaksanaan ini sebagai bagian dari makna natal, 'tambahnya. 

Sementara itu Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dalam sambutannya mengatakan Natal membawa makna yang mendalam bagi kita semua. 

"Atas nama Pemerindah Daerah Kabupaten Sekadau, saya berpesan kepada kita semua untuk meneladani sifat dan makna natal itu sendiri. WKRI ini bisa menjadi agen  perdamaian di dunia secara khusus di lingkungan kita sesuai dengan tujuan Yesus datang ke dunia tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menciptakan kedamaian," kata Wakil Bupati.

"Kalau kita memaknai Natal, seharusnya tidak ada lagi rasa dengki, iri hati dan kecurigaan di antara kita. Hendaknya Natal ini kita maknai memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara kita, sekarang ini kita lihat di seantero dunia ini masih terjadi perpecahan, terjadi peperangan. Hal ini karena tidak adanya persatuan, kurangnya persaudaraan dan oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk memaknai Natal ini sebagai sarana untuk memperkuat persatuan di masyarakat serta untuk sarana kita meningkatkan toleransi dan sungguh tanpa persatuan, maka pembangunan tidak bisa berjalan dengan baik," sambung Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, Natal juga seharusnya bisa meningkatkan kualitas iman kita.

"Natal ini harus kita maknai sebagai sarana meningkatkan iman kita kepada Tuhan kita Yesus Kristus, jangan kita menjadi kristal, yaitu Kristen waktu Natal saja, atau ke gereja waktu Natal saja. Kualitas iman umat tampak juga kalau setiap hari minggu gereja selalu dipenuhi dengan umat. Yesus lahir ke dunia menjelma sebagai manusia dan tinggal diantara kita dengan demikian iman kita pun menjadi  berkualitas sebab Tuhan hadir di dalamnya," tambah Wakil Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Pastor Paroki Monumental sekaligus pembimbing Rohani WKRI, Pastor Agustinus Riyan Pr mengatakan kegiatan Natal Bersama kali ini membawa makna persatuan dan persaudaraan. 

"Hari ini makna Natal sangat terasa, dimana tampak hadir semua memenuhi gereja ini dari berbagai unsur , tampak pakaian seragam dari berbagai organisasi, dari anak- sampai orang tua  kaum muda mudi, semuanya tunjukan persatuan dan persaudaraan seperti tema natal tahun ini, ,"kata Pastor

Pastor Paroki Monumental juga menyatakan kebanggaannya atas kekompakan ibu-ibu WKRI DPC Paroki Monumental dan berharap terus dipertahankan. 

"Saya salut dan bangga kepada ibu-ibu ini, sangat kompak, bersatu padu dalam berbagai kegiatan menggereja, sungguh sangat luar biasa dan ini tentu saja tidak terlepas dari dukungan bapak-bapak semuanya. Saya yakin sekali program selanjutnya bisa terrealisasi dan sekali lagi ucapkan terima kasih untuk emuanya itu, semoga Tuhan memberkati, " tutup Pastor.

Selesai seremonial yang dilakukan di dalam Gereja, acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan rakyat di pentas terbuka di halaman gereja. (Radio) 


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya