Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Pengkab IPSI Sekadau.

Foto Bupati Sekadau bersama Pengkab IPSI Sekadau
yang baru dilantik, Sabtu 19 Feb 2022

Sekadau, dermagafm.com - Bupati Sekadau menghadiri acara pelantikan Pengkab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sekadau periode 2021-2025 yang berlangsung  di gedung kateketik Sekadau hari Sabtu 19 Februari 2022.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Yodi Setiawan yang sekaligus Wakil Ketua IPSI, Asisten 2, Kejaksaan, Polres Sekadau, Pabung-Dandim Sanggau Sekadau, serta sejumlah tokoh lainnya. 

Dalam laporan Ketua Panitia Pelantikan IPSI Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan menyampaikan bahwa, pengurus IPSI Kabupaten Sekadau yang dilantik oleh Pengprov IPSI Kalbar hari ini  merupakan hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) yang dilakukan beberapa bulan yang lalu, dan dimana pelantikan dan rapat kerja ini sempat tertunda.

"Kita sangat bersyukur karena pelantikan IPSI Kabupaten Sekadau hari ini bisa terlaksana, kami juga berterimakasih kepada Ketua Umum IPSI Provinsi Kalimantan Barat bersedia hadir beserta jajarannya dan bersedia melantik Pengurus IPSI Kabupaten Sekadau juga  terimakasih kepada Bupati Sekadau, harapa kedepannya nanti pencak silat dapat mengharumkan nama Kabupaten Sekadau," ucap Yodi yang juga anggota legislatif dari Partai Gerindra. 

Dalam sambutannya Ketua Umum IPSI Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan akan merencanakan membangun padepokan dan berharap bisa juga dibangun di Sekadau.

“Kami IPSI Provinsi merenanakan program kedepan membangun padepokan pencak silat dan mungkin nanti bisa diikuti  IPSI Kabupaten Sekadau  dan program IPSI adalah  bagaimana berbenah diri dalam organisasi, karena roda organisasi harus berjalan dan harus baik untuk kemajuan IPSI kita kedepannya, “papar Ketua IPSI. 

Sementara itu, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau sangat apresiasi atas kegiatan ini.

“Atas nama Pemerintah mengucapkan proficiat kepada teman-teman yang baru saja dikukuhkan, yang baru dilantik, semoga nantinya bisa bekerja sebaik-baiknya dan berharap agar pencak silat ini makin bisa mengharumkan nama Kabupaten Sekadau, "ujar Bupati. 

“Saya sampaikan bahwa selama ini rekam jejak IPSI Kabupaten Sekadau tidak diragukan lagi bahkan pernah mendapatkan enam mendali emas dan kalau bicara masalah kualitas, atlet IPSI sudah bisa berkompetisi dengan beberapa Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat ini, “sambung Bupati.

Bupati Sekadau juga menyampaikan bahwa pemerintah menyambut baik kehadiran semua cabang olah raga di Kabupaten Sekadau dan sudah memberikan sarana dan prasarana. 

"Pemerintah tentu saja mendukung berbagai kegiatan masyarakat, termasuk pengembangan bidang olahraga dimana pemda sudah menyiapkan 14 hektar lahan dimana bisa diperuntukan untuk berbagai keperluan olahraga, salah satunya stadion tentu saja bisa  dibangun padepokan di kemudian hari apa lagi dalam kepengurusan IPSI Sekadau ada pak Yodi selaku anggota Dewan yang bisa membantu menjembataninya,"tutup Bupati.(Ika)

Simak siarannya di 100,9 FM dan di dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya