Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Hari ini, Pesta Emas dan Reuni Akbar SMP Katolik Suparna Nanga Taman,...

Foto bersama panitia pesta emas
 SMPK Nanga Taman, 12 Feb 2022

Sekadau, dermagafm.com – Pesta Emas sekaligus Reuni Akbar SMP Katolik Suparna Nanga Taman dibuka oleh Asisten 2, Yohanes Paulus berlangsung di kompleks SMPK  hari Sabtu, 12 Februari 2022.

Acara dihadiri oleh ratusan alumni, juga sejumlah Anggota DPRD yang juga alumni SMPK yaitu Hasan selaku Ketua Panitia, Moloi serta Ardi, seluruh tenaga pengajar, Muspika Nanga Taman, Ketua DAD Nanga Taman, Bruder Rafael yang saat ini adalah Pimpinan Bruder MTB sedunia, juga alumnus SMPK, Kasi Bimas Katolik Sekadau,  Kusnadi, sejumlah Pastor, suster dan undangan lainnya. 

Hasan selaku ketua Panitia Reuni mengajak para alumni untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,memakai masker dan menjaga jarak walapun reuni menjadi ajang temu kangen antara sesama alumni dan dalam reuni ini nanti bisa melahirkan gagasan atau inovasi baru.

“Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, saya berharap kita semua, para alumni tetap menggunakan masker dan menjaga jarak sedikit, walau moment ini adalah reuni, artinya temu kangen antara sesama alumni dan sebagai ketua Panitia saya ucapkan terima kasih kepada semua panitia, saya dan kita berharap agar kita para alumni yang berjumlah lebih dari 2000 dari angkatan pertama tahun 1972 hingga saat ini, bisa melahirkan gagasan dan  inovasi supaya sekolah ini bisa memiliki nilai Plus dan kelebihan tersendiri sesuai dengan thema reuni dan seminar kita hari ini kita bisa mendapatkan ide2 inovatif,”kata Hasan.

Sementara itu, Yohanes Paulus, Asisten 2 menyampaikan respek pemerintah terhadap SMPK ini  yang merupakan bagian dari lembaga pendidik masyarkata di Kabupaten Sekadau. 

“Kami pemerintah menyatakan suatu kebanggaan yang luar biasa di acara reuni akbar 50 tahun, untuk 50 tahun, pesta emas dan mungkin banyak lika-liku perjalanan sejarah dan peristiwa yang terjadi di sekolah  Katolik satu-satunya di wilayah Rawak Taman Mahap dan kegiatan hari ini menunjukkan bahwa pendidikan di sini adalah satu hal yang luar biasa bagi pengembangan sumber daya untuk peningkatan SDM. Oleh karena itu pemerintah juga membantu mengembangkan sekolah yang ada di Kabupaten Sekadau  bukan hanya negeri, semua yang ada di Kabupaten Sekadau dan harapan kedepan bahwa dengan ini kita akan bisa bersaing dengan kabupaten kota yang lain,”kata Yohanes Paulus yang juga PJ Satpol PP ini. 

“Saya sampaikan juga pesan Bupati agar kita tetap harus menjalani protokol kesehatan apa lagi dengan masuknya omnicorn ini,  kita bisa mendapatkan vaksin ketiga jika sudah melewati masa 6 bulan pada vaksin terakhir dan  setelah vaksinasi ini nantinya kita berharap agar pembangunan kita lebih fokus karena kita sudah memiliki kekebalan tubuh,  jadi pemerintah bisa lebih fokus lagi membangun infrastruktur, karena saat ini pembangunan terkendala karena peristiwa pandemi membuat banyak hal yang sudah kita rencanakan tidak bisa dilaksanakan karena dananya disisihkn juga untuk penanganan covid,”tambahnya.

“Berkenaan dengan Reuni akbar dan pesta emas ini, kita  berharap agara kegiatan hari ini akan memberikan manfaat dan sekaligus motivasi untuk kita semuanya,misalnya SMP ini menjadi SMP dengan kekhususan Bahasa Inggris yang nanti bisa menjadi ciri khas SMP atau ada inovasi yang lainnya. Alumni SMPK saat ini sudah ada di semua lini di pemerintahan bahkan Bupati Sekadau, juga alumnus SMPK ini. Sebagai  Pemerintah Daerah, kita sangat mendukung kegiatan apupun untuk meningkatkan pembangunan dan pengembangan masyarakat,”tutup Yohanes Paulus yang kemudian dilanjutkan dengan pemukulan Gong sebanyak 7 kali. (Radio Dermaga)

Simak juga siarannya di dermagafm.com dan di radio Dermaga100,9 FM.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya