Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Kejuaraan Catur Yunior resmi ditutup, Ini Pesan Wabup

Foto Wabup berikan Sambutan acara penutupan Kejuaraan Catur Yunior di Aula SMAN 1 Sekadau, 25 Feb. 2022

Sekadau, dermagafm.com - Kejuaraan Catur Standar Junior tahun 2022, yang bertempat di SMA Negeri  I Sekadau resmi ditutup Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH. MH, pada hari Jumat, 25 Februari 2022.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada semuanya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut  baik yang juara maupun yang belum beruntung mendapatkan juara dalam turnamen ini, dalam pertandingan tentu  ada  berhasil dapat juara ataupun  yang belum berhasil.  

“Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya  kepada adik-adik semua yang sudah berpartisi dalam acara ini, tentu dalam sebuah pertandingan ada yang berhasil mendapatkan juara dari satu sampai sepuluh (1-10) kita tentu apresiasi dan angkat topi kepada yang sudah berhasil, tetapi bagi adik-adik yang belum berhasil jangan bersedih, anggap saja keberhasilan tertunda, bila perlu evaluasi dulu dimana penyebab kegagalan kita dalam pertandingan di tahun 2022 ini,“kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa, Catur adalah salah satu cabang olahraga yang pernah mengangkat nama baik Kabupaten Sekadau di kancah Provinsi.

“Pemerintah Daerah Sekadau sangat mendukung kegiatan ini karena Cabang Catur adalah salah satu cabang olahraga yang pernah mengangkat nama Kabupaten Sekadau di kancah Provinsi dan Pemerintah Daerah berharap kepada peserta Catur Standar Junior ini nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Sekadau di Provinsi bahkan di tingkat Nasional," kata Wakil Bupati. 

Wakil Bupati juga mengatakan pemerintah mendukung kegiatan olah raga untuk siswa-siswi namun tetap mengutamakan pembelajaran di sekolah. 

“Menurut laporan dari ketua cabang ini Sekadau mendapat tiga mas dua perak dan  ke depannya kepada adik-adik yang junior ini Pemerintah Daerah tetap berharap bisa membawa nama harum Sekadau di tingkat Provinsi juga. Walau demikian saya mengingatkan kepada adik-adik tugas pokok nya sekolah harus berimbang antara pendidikan formal dengan ekstrakurikuler nya,” harap Wakil Bupati. 

"Pemerintah Daerah akan mengalokasikan dana lebih besar untuk cabang-cabang olahraga yang sudah terbukti mengangkat harkat martabat Kabupaten Sekadau di kancah Provinsi dan juga diharapkan nanti KONI sebagai induk organisasi ke depan bisa mengelola dana yang disalurkan oleh pemerintah Daerah untuk meningkatkan prestasi-prestasi di bidang olahraga yang dipertandingkan,” tutup  Wakil Bupati. (Ika)

Editor: Drs. Michael.

Info ini bisa didengarkan di 100,9FM atau klik dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya