Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Albertus Pinus S. Sos MH, siap Maju sebagai Kandidat Ketua KONI Kab. Sekadau



Albertus Pinus S. Sos, MH

Sekadau, dermagafm.com - Albertus Pinus S. Sos MH siap maju untuk mencalonkan diri menjadi kandidat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2021-2024  hal ini diungkapkanmya kepada sejumlah awak media beberapa waktu lalu

Albertus Pinus yang pernah menjadi Ketua DRPD Kabupaten Sekadau, periode 2014 - 2019 mengatakan niatnya maju sebagai Ketua KONI dilandasi dengan pertimbangan bahwa KONI idealnya  dipimpin oleh orang yang berpengalaman dalam berorganisasi dengan harapan ke depan cabang-cabang olahraga di dalamnya bisa makin berkembang.

“Kita melihat Sekadau ini selama menjadi Kabupaten, peringkat kita untuk bidang olah raga masih jauh dibandingkan dengan kabupaten lainnya dan oleh karena itu kita ingin  KONI ini dipimpin oleh orang yang berpengalaman berorganisasi harapan ke depan olahraga di Kabupaten Sekadau itu berkembang lebih baik lagi. Kita tahu di bawah  KONI cabang olah raga di Sekadau sudah sangat banyak dan anggaran juga setiap tahun itu meningkat  tapi pengalaman saya sebagai ketua salah satu cabang olahraga di Kabupaten Sekadau, saya mengalami kendala soal anggaran untuk mengembangkan cabang olahraga.”katanya.

"Ke depannya untuk mengembangkan prestasi olahraga kita, seorang pemimpin harus mempunyai visi misi yang jelas.
bukan sekedar untuk mencari nama, kalau cuma cari nama janganlah di kegiatan seperti ini karena di KONI ini betul-betul fokus pada pembinaan di bidang olahraga dan banyak sekali cabang olahraga di Sekadau yang punya prestasi baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional dan itu yang harus dikembangkan  harus ada skala prioritas juga dan terakhir dukungan Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan. Dana itu dari APBD Kabupaten Sekadau atas nama akyat, milik masyarakat jadi tidak bisa dikelola dengan semau hati kita, “ katanya lagi

Albertus Pinus juga menyampaikan bahwa  dengan dana yang minim kita sebenarnya bisa ikut kompetisi dan mampu mendapatkan prestasi. 

“Pengalaman kita jadi ketua PSSI Kabupaten Sekadau dengan anggaran yang sangat minim kita bisa masuk di setiap kompetisi di Kabupaten lain yang diselenggarakan oleh PSSI Provinsi Kalimantan Barat bahkan kita di Sambas dan Mempawah, masuk final dan di porprov kita dapat juara dua bersama dan di Ketapang kita masuk semi final, dan itulah yang menjadi motivasi saya untuk maju sebagai kandidat Ketua KONI ke depan  dan saya berharap diberi kesempatan bertarung dengan visi misi yang jelas dan tidak dikondisikan oleh kelompok tertentu dan jika demikian maka saya siap maju menjadi Ketua KONI,”

“Salah satu syarat  untuk maju menjadi calon  ketua KONI bahwa yang bersangkutan harus pernah menjadi salah satu pengurus cabang olahraga dan saya siap karena saya pernah menjadi Ketua PSSI Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (Ika )


Editor: Drs. Mechael

Info ini bisa didengarkan di 100,9FM atau dermagafm.com.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya