Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Wakil Bupati resmikan Penggunaan MPP Sekadau

Wakil Bupati saat beri sambutan di MPP Senin 21 Feb 2022

Sekadau, dermagafm.com – Wakil Bupati  membuka secara resmi penggunaan Mall Pelayanan Publik yang diawali dengan pemberkatan gedung secara Katolik oleh Pastor Kristianus CP yang berlangsung di gedung MPP lantai 2, pada hari Senin 21 Februari 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt Kadis Kesehatan, Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau, Kapolres Sekadau, Plt. Kesbangpol, Pabung Dandim 1204 Sanggau Sekadau, Camat Sekadau Hilir dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas  Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja  Kabupaten Sekadau menjelaskan manfaat keberadaan gedung Penggunaan Mall Pelayanan Publik ini.

“Pendirian MPP ini didasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 23 tahun 2017 namun sampai saat ini Mall Pelayanan Publik ini belum terdaftar di Kementerian Dalam Negeri dan kementerian Pan yang artinya kedepannya nanti perlu diadakan audensi dengan Kementerian Pan dan Kementriana Dalam Negeri untuk proses selanjutnya,”katanya.

“Adapun tujuan  pendirian mal pelayanan publik adalah untuk mengintegrasikan berbagai macam pelayanan yang dilaksanakan oleh Perangkat Daerah, Perangkat Daerah Provinsi,  Kementerian lembaga BUMD, BUMN dan lembaga pendukung lain-lainnya yang dilakukan dalam satu gedung yang sama, selanjutnya tujuan lainnya adalah sebagai tempat pelayanan terpadu satu pintu yang artinya pelayanan yang langsung kepada masyarakat yang dilakukan dengan cepat mudah dan terjangkau nyaman dan aman serta meningkatkan daya saing global dalam kemudahan berusaha dan MPP ini harusnya nanti sebagai tempat mengintegrasikan berbagai jenis perizinan dan nonperizinan,”lanjutnya. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH. MH, menyampaikan bahwa Pemda Sekadau sudah membuat terobosan dalam melayani masyarakat melalui MPP ini.

“Kita bersyukur dengan dibangunnya gedung MPP ini merupakan terobosan kita dalam meningkatkan pelayanan walaupun masih banyak keterbatasannya, kita sudah berani meresmikan penggunaan Mal ini untuk kepentingan umum. Kalau menunggu harus ada kelengkapan dan kesempurnaan, tentu sulit terpenuhi dan karena itu sambil berbenah diri kita mulai pelayanan di MPP ini, terutama pelayanan dasar bagi masyarakat,”ujar Wakil Bupati.

“Kita harapkan dengan berfungsinya mall ini akan memberikan pelayanan yang cepat, akurat dan aman bisa dirasakan oleh masyarakat, misalnya pembuatan KTP atau KK harus bisa didapatkan langsung oleh warga masyarakat yang datang, sedangkan berkas-berkas utama yang dibawa oleh Kepala Desa, diurus di kantor utama dan ini salah satu cara kerja kreatif, demikian juga dengan perijinan, harus dipermudah agar investasi bisa dikembangkan.”

“Kita tidak bisa cepat berkembang jika tidak ada investasi dari luar dan saya dapat info bahwa kantor Imigrasi di Sanggau inginmembuka loket layanan di sini, demikianjuga Kejaksanaan Negeri Sekadau, dan ini harus segera direspon,”sambung Wakil Bupati.(Ika)

Editor: Drs.Michael 

Info ini bisa disimak di 100,9 FM atau di dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya