Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Buka Workshop "GURAME"

Foto Bersama Bupati Sekadau saat buka Workshop GURAME: Guru Asyik dan Menyenangkan,
di GOR Haji Makali Sekadau, Selasa 29 Maret 2022

Sekadau, dermagafm.com  - Bupati Sekadau, Aron, SH Membuka kegiatan Workshop Peningkatan Mutu Guru Paud. “Guru Asyik dan Menyenangkan”(RURAME), di GOR Haji Matali SMK Amaliah Sekadau, Selasa 29 Maret 2022.

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala SMK Amaliyah, Ketua PD. Himpaudi, Yuliana Perselina, Trainer Nasional dan Motivator, Kang Deden, sejumlah tokoh masyarakat, di antaranya Paulus Lion, BA. dan Para Guru Paud serta Guru TK.

Bupati Sekadau, Aron SH menyampaikan, Selamat kepada PD. Hipaudi Kabupaten Sekadau yang baru di kukuh dan dilantik dan telah melaksanakan kegiatan pada hari ini. 

"Terima kasih juga kepada Trainer Nasional dan Motivator, Kang Deden karena dalam  tur Kalimantan Barat,  berkeliling di beberapa kabupaten dan hari ini  menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada kita semua terutama kepada guru guru PAUD di Kabupaten Sekadau, oleh karena itu nanti Pemda memberikan hibah kepada Himpaudi,  saya minta perhatian dari  Dinas Pendidikan untuk didata betul persyaratan-persyaratan sehingga  bisa diinput di program kita untuk tahun depan karena memang kami konsen dengan dunia pendidikan apalagi dengan PAUD dan TK sebab anak-anak adalah generasi mas kita dalam rangka menuju tahun 2045, harus mempersiapkan anak-anak kita agar mereka  siap bersaing, siap berkompetisi kedepannya dengan Kabupaten  yang ada di Kalimantan Barat, ‘jelas Bupati.

“Kita menyadari bahwa mungkin baru tahun ini kita akan serius dalam rangka memberikan pendampingan untuk guru guru TK dan guru guru PAUD dalam rangka mewujudkan kabupaten Sekadau yang maju, karena kalau kita mau maju kita persiapkan generasi kita dulu dan tidak lepas dari kompetisi, kalau kita mau berkomposisi kita harus mempersiapkan generasi generasi Walaupun mungkin kita tidak bisa merasakannya hari ini, apa yang ibu ibu buat di sekolahnya masing-masing dan lembaganya masing-masing dampaknya beberapa tahun ke depan baru bisa dirasakan. Artinya  peran bapak ibu guru guru PAUD dan TK  ini luar biasa  yang telah mencerdaskan anak-anak kita. Saya minta juga kepada Kepala Desa  agar juga  menganggarkan untuk  program TK dan PAUD supaya  ada sinkronisasi dengan program pemerintah kabupaten Sekadau, “pinta Bupati.

Sementara Plt Dinas Pendidikan, Paulus Ugang, S.AP, MM menyampaikan jumlah lembaga Paud dan TK yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Untuk kelompok pelaksanaan 3 sampai 5 tahun itu kurang lebih 174 lembaga untuk Taman kanak-kanak umur 5 sampai 6 tahun yang berstatus Negeri ada 8 lembaga yang swasta  ada 24 lembaga juga  ada tempat penitipan anak 1 lembaga yang ada  di Kabupaten Sekadau ini memang merupakan tugas dan kewajiban kami di bidang teknis yaitu di bidang PAUD pendidikan non formal dan nanti akan kami evaluasi kembali,  "katanya.

“Dengan kepemimpinan Bapak Bupati Aron SH, saya yakin dan percaya kita semua akan maju, kita harus bersatu padu kompak dalam persatuan NKRI.  Mari kita bekerja sambil berkomunikasi supaya kegiatan-kegiatan yang ada di pemerintahan maupun di luar pemerintahan Bisa kita sinergikan untuk memajukan kabupaten Sekadau,  saya berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi cikal bakal bapak dan ibu guru PAUD khususnya untuk selalu meningkatkan profesionalismenya di tugasnya masing-masing, “tegasnya. (Ika)

Editor: Drs. Nico B.

Simak siarannya di 100,9 FM dan di dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya