Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau saat Ultah Mgr.Yulius: "Kita maju dan berkembang karena Misionaris

Mgr. Yulius, Pastor Kris, Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK, bersama anggota Paduan Suara Santo Gregoius Agung, dalam perayaan Ultah
 di Gedung Kateketik Kamis 17 Maret 2022.

Sekadau, dermagafm.com - Kita maju dan berkembang karena Misionaris. Hal ini disampaikan oleh Bupati Sekadau saat merayakan Ultah Mgr. Yulius Giulio Mencuccini, CP ke 76 sekaligus Ulang Tahun Pastor Kristianus CP ke 51 yang mengambil thema Tugasku adalah MelayaniMu, berlangsung di gedung Kateketik Sekadau hari Kamis tanggal 17 Maret 2022.

Mgr. Yulius lahir tanggal   13 Maret 1946 di Fossacesia Abruzzo, Italia ditahbiskan menjadi Uskup Keuskupan Sanggau sejak 22 Januari 1990, sedangkan Pastor Kristianus, CP Pastor Paroki Sekadau, saat ini, sekaligus Ketua Dekenat Sekadau yang membawahi Paroki-paroki yang ada di Kabupaten Sekadau, lahir di Tapang Pulau, Paroki Sungai Ayak, tanggal 12 Maret 1971.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sekadau Aron SH, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron, Vikaris Jenderal Keuskupan Sanggau Pastor Riyadi Pr, Ketua ISKA kabupaten Sekadau sekaligus ketua ICDN, Drs.Subarno M.Si beserta jajaran dan sejumlah anggotanya, Ketua Pemuda Katolik Abuntono beserta sejumlah pengurus dan anggotanya, para pastor dalam Dekenat Sekadau, para Ketua Kring, biarawan-biarawati, sejumlah Kepala SKPD, anggota DPRD, tokoh masyarakat dan OMK, serta umat perwakilan dari setiap Kring yang ada di dalam kota Sekadau. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau menyampaikan ucapan selamat kepada Uskup dan juga kepada Pastor  Kris yang berulang tahun  dan mengatakan perkembangan umat Katolik saat ini tidak terlepas dari jasa para misionaris puluhan tahun yang lalu. 

"Jasa para misionaris kepada kita khususnya umat Katolik sangat luar biasa karena mereka secara luar biasa bekerja dalam rangka pengembangan Iman Katolik di Kabupaten Sekadau dan kita merasa terbantu dengan kehadiran misionaris di Kabupaten  Sekadau, " kata Bupati.

"Acara malam ini adalah bagian dari ungkapan syukur dan terimakasih umat kepada para misionaris, kepada Uskup kita yang tercinta ini  yang tidak lama lagi akan berganti karena faktor masa dan usia jabatan Uskup dan jika memungkinkan kita umat Katolik di Kabupaten Sekadau tetap terbuka menyambu kehadiran Yang Mulia di sini, " lanjut Bupati. 

Sementara dalam sambutannya, Mgr Yulius mengucapkan terima kasih atas keramahtamahan umat di Kabupaten Sekadau ini. 

"Dalam usia ke 76 ini saya tetap merasa muda, bersemangat muda dalam melayani umat di manapn, ini berkat Tuhan dan saya selalu berdoa dan berterima kasih kepadaNya. Terkait dengan usia ini, dimana saya sudah memasuki usia ke 75 tahun di tahun lalu, saya sudah mengajukan surat berhenti karena usia kepada Paus di Roma. Umat di Keuskupan Sanggau, di Kabupaten Sekadau dan Sanggau, tidak usah khawatir, karena Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik sebagai pengganti saya, "kata Uskup yang gemar naik sepeda motor gede ini. 

" Terima kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang sudah membangun masyrakat di sini dan terima kasih kepada  DPP Sekadau, kepada umat kepada semua fihak yang sudah menyiapkan acara yang luar biasa ini sebagai bentuk rasa cinta kepada Uskupnya dan kepada Tuhan. Banyak sekali sayur dan rebung, sudah tersusun rapi di meja makan, hati daya sungguh bersyukur atas kasih sayang yang bapak ibu berikan, " tutup nya dengan pantun. (Tim) 

Editor:Drs.Michael Nico Bohot

Info ini bisa disimak di radio kita, 100,9 FM atau di dermagafm.com


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya