Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Hari Senin dan Selasa ini Pasar Murah Ng Taman digelar

 

Muspika Ng Taman monitoring Pasar Murah Jelang Idul Fitri  di depan Mitra Niaga Ng. Taman, Senin 18 April 2022
Sekadau, dermagafm.com- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1433 H tahun 2022 Pemerintah Kecamatan Nanga Taman memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pasar murah, bekerjasama dengan pihak ketiga yang dimulai hari Senin 18 April  2022.

Hal ini dikatakan Camat Nanga Taman, Gunawan S.Pd. kepada Radio Dermaga di Nga Taman. 


"Hal ini merupakan bagian usaha pemerintah membantu masyarakat khususnya bagi saudara-saudariku yang siap menyambut Idul Fitri tahun 2022 di mana kami Muspika bekerjasama dengan pihak ketiga sebagai mitra yaitu toko Mitra Niaga  Nanga Taman yang bersedia menyiapkan sembako dengan harga yang sedikit miring, " jelas Camat Nanga Taman.


"Acara ini bertepatan dengan pembagian bantuan langsung tunai kepada masyarakat di seluruh kedesaan di Kecamatan Nang Taman yang dilaksanakan pada hari Senin dan hari Selasa 18-19 April 2022 dan hari ini bantuan  disalurkan pertama untuk wilayah atau desa-desa yang penduduknya Muslim dan selanjutnya untuk desa-desa lainnya dengan harapan supaya dana tersebut bisa digunakan sebaik mungkin misalnya untuk berbelanja di pasar murah baik untuk beli paket seratus ribuan ataupun belanja yang lain, "sambung Camat yang juga Kepala Suku Taman.


Acara pasar murah ini berlangsung Senin dan Selasa, 18-19 April.  Camat Nanga Taman, mengatakan pasar serupa mungkin akan dilakukan juga untuk menyambut Natal dan Tahun baru.


Adapun komoditi sembako yang disediakan oleh pihak ketiga adalah  diantaranya beras medium, kemudian minyak goreng curah, gula pasir, tepung terigu, telur bawang putih bawang merah dan paket yang terdiri dari 2 kg minyak goreng, 2 kg gula, 8,5 ons bawang putih dan bawang merah dan menurut pk Yulius sebagai  pihak ketiga sudah disiapkan sebanyak 2000 paket selama dua hari oleh toko Mitra Niaga Nanga Taman.

 
Adalah Kamaludin dan ibu Inang dari Desa Mongko yang membeli paket harga Rp 100.000; tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena sudah menyediakan paket seperti ini khususnya dalam rangka menyambut lebaran. 

Hal senada disampaikan oleh Amolius Ukat dari desa Rirang Jati, yang merasakan bantuan langsung melalui Pemerintah Kabupaten Sekadau yang sudah menyiapkan paket murah untuk masyarakat yang saat ini tampaknya sudah mulai bangkit dari pandemi dan berharap agar dukung Pemerintah Kabupaten Sekadau ke depan (Tim)

 
Editor Drs. Michael
Info ini bisa disimak di 100,9 FM atau di dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya