Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Dies Natalis ke 27 MEP FEB UGM : Iwan Karantika Alumnus Terbaik

Sekadau dermaga fm.com- Kabar baik datang dari UGM..yaitu tentang pejabat pemerintahan di Kabupaten Sekadau alumnus pascasarjana pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogjakarta program Magister Ekonomika Pembangunan yaitu Fasifikus Iwan Karantika SE MSi dinyatakan dan diumumkan oleh tim juri sebagai Best  alumni Award  hari Senin 6 Juni 2022 langsung dari kampus UGM Yogyakarta.

Melalui WA dan instagram kepada radio Iwan Karantika mengatakan dirinya tidak bisa hadir di tempat namun mengikuti melalui zoom dan mengatakan kepada radio Dermaga bahwa memang ada undangan resmi yang ditrimanya.

"Saya dapat undangan resmi acara dies ini dan panitia seleksi sudah sampaikan kriteria seleksi oleh dewan juri dalam program the best alumni Award ini ada tiga yaitu  konsep inovasi pembangunan untuk mengatasi isu-isu pembangunan di daerah, kedua adanya bukti atau assessment yang jelas dari inovasi pembangunan dan yang ketiga alumnus mendemonstrasikan model kepemimpinan dalam penyusunan konsep-konsep inovasi pembangunan, dan tidak seperti di kampus lain, di UGM secara khusus Magister Ekonomi distressing menjadi EKONOMIKA..Magister Ekonomika Pembangunan dengan maksud pada ILMU Ekonomi-nya,"jelas alumnus SMA Seminari  Nyarumkop 89 ini.

Fasifikus Iwan Karantika yang saat ini, menjabat sebagai Kepala Dinas Retribusi Pajak Daerah Kabupaten Sekadau menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan tersebut.

"Kepada Panitia Dies Natalis program magister pascasarjana MEP FEB UGM dan mohon maaf karena tidak bisa hadir pada acara tersebut dan secara pribadi saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pihak kampus program pascasarjana magister ekonomika pembangunan Universitas Gadjah Mada yang telah mempercayakan posisi sebagai alumnus terbaik dalam rangka ulang tahun dies natalis ke 27 mudah-mudahan hal ini makin bisa memacu saya sendiri untuk membuat yang terbaik di wilayah kerja yaitu di Kabupaten Sekadau, sebab melihat dari kriteria penilaian ini tentu menjadi tanggung jawab saya untuk menunjukkan kepada publik apa yang sudah saya lakukan selama ini mungkin belum banyak yang tahu apa konsep inovasi yang saya lakukan dan penghargaan ini tentu tidak sembarangan dilakukan oleh Universitas seperti UGM ini. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau khusus kepada Bupati, Wakil Bupati atas bimbingan dan kerjasama selama ini sehingga saya bisa mendapatkan penghargaan dari kampus dan tentu saja saya ucapkan banyak terima kasih kepada Tuhan Yesus yang baik yang sudah membimbing saya dan juga kepada pihak semua pihak yang sudah mendoakan dan membantu saya selama ini, " ujar Iwan yang juga Ketua Alumni PKN Nyaromkop sekaligus Sekretaris ICDN Sekadau.

"Saya berdoa untuk kampus UGM yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia dan dunia, supaya makin menunjukkan jati diri sebagai lembaga penggodokan kawah Candradimuka untuk semua golongan untuk semua suku bangsa dan untuk semua Putra bangsa terbaik dan tentu kedepannya saya membutuhkan bimbingan dari Bupati dan Wakil Bupati Sekadau supaya apa yang didapat ini bisa berguna untuk kemajuan Kabupaten Sekadau,"tutupnya.

Sementara itu. alumni Persekolahan Katolik Nyarumkop sesama angkatan tahun 1989, Yohanes Bosko menyatakan rasa bangga atas keberhasilan ini, juga Nico Bohot alumnus PKN 1985 yang dipercaya sebagai yang dituakan dalam ikatan Alumni PKN di Sekadau serta Winni Tasas alumnus 1997.

"Sebagai sesama alumni dan sebagai kawan saya mengucapkan selamat kepada Pak Iwan karantika mudah-mudahan konsep inovasi pembangunan ini bisa membantu Pemerintah Kabupaten Sekadau mempercepat akselerasi pembangunan khususnya program IP3K," katanya.

"Saya atas nama persaudaraan alumni PKN mengucapkan selamat dan menyatakan kebanggaannya atas dipercayainya Iwan Karantikan selaku alumnus terbaik program pascasarjana magister ekonomika pembangunan UGM", ujar Nico yang menjadi wakil Ketua Alumni PKN yang berjumlah 65 orang di Kabupaten Sekadau ini.

"Saya banggalah pak..apa lagi orang di pemda Sekadau, yang sudah pasti konsep inovasinya bisa dipakai dan diterapkan di sini..selamat ya..," kata Tasas yang menjadi salah satu tenaga pendidik ini. (Tim)

Editor: Michael

 Info ini bisa disimak di 100,9 FM radio Dermaga Sekadau atau simak di dermaga fm.com di. hp anda..


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya