Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau Resmikan Gereja Santa Gemma Galgani

Foto: Bapak Uskup, Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK, para pastor dan sejumlah Krismawan/Wati.

Sekadau, dermagafm.com-Satu lagi gereja Katolik diresmikan oleh Bupati Sekadau,  Aron dan diberkati oleh Mgr.Yulius Menccucini, yaitu Gereja Santa Gemma Galgani Gonis Rabu, Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu 4 September 2022.

Gereja Santa Gemma Galgani Gonis Rabu ini secara parokial adalah wilayah stasi Gonis Rabu, Paroki Monumental, Keuskupan Sanggau. 

Turut hadir pada momen peresmian ini adalah wakil rakyat di DPR RI, yaitu Krisantus, anggota DPRD Propinsi, Sudarno, Martin Luther, Musa, anggota DPRD Sekadau, Hasan dan Abuntono, Sabas, Ketua Tim Penggerak PKK, Pastor Abong, asal Gonis Rabu, yang saat ini bertugas Paroki Katedral Sintang, para suster, bruder, serta sejumlah tokoh umat lainnya. 

Pada sambutan pembukaannya Bupati Sekadau  menyapa sejumlah nama tokoh masyarakat diantaranya Aloysius Wakil Bupati 2015-2020,  juga Sdr.Abuntono, anggota DPRD  Kabupaten Sekadau dari fraksi Hanura, dan sejumlah nama lainnya.

"Kita bisa menyaksikan gereja yang cukup megah tentu menjadi harapan kita bersama kemegahan ini bukan hanya hari ini saja tapi untuk seterusnya jadi tugas kita sebagai masyarakat ke depan menjaganya dan memeliharanya, memperbaiki ketika nanti ada yang rusak,"harap Bupati.

"Tahun ini kita akan membantu 100 juta, nanti itu bisa digunakan oleh Panitia dan saya ucapkan terimakasih untuk panitia atas kerjasama nya. Saya ucapkan selamat terutama juga kepada adik adik dan bapak bapak yang hari ini menerima sakramen krisma semoga kedewasaan iman kita dalam rangka kita mewartakan iman Kristus semoga kita tidak goyah di tengah-tengah jaman ini," lanjutnya.

Sementara itu, Mgr.Yulius Mencucini, dalam acara peresmian gereja Santa Gemma Galgani, gereja yang ke 955 yang diberkatinya sampai dengan hari ini.

"Pantas kita bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan karena telah menyelengarakan penerimaan kepada 132 orang  krismawan/wati. Pembangunan gereja ini adalah bukti bahwa umat mencintai Tuhan jangan lupa bukti mencintai Tuhan seperti  pantun ini. Apa guna panjat pepaya,  panjat pepaya untuk dimakan,  apa guna  mendirikan gereja kalau umat jarang sembahyang. Jadi, datang dan rajin sembahyang adalah tanda Anda mencintaiTuhan," ujarnya.

Kepada Pak Nico dari Radio Dermaga saat meliput kegiatan tersebut, 4 warga dari dusun Gonis Rabu ini menyampaikan kesannya.

Ignatius Supriyanto, warga Gonis Rabu menyambut antusias peresmian ini.

"Gereja baru ini,  sudah ditunggu kurang lebih 8 tahun, kami mengumpulkan dana setiap bulan sedikit demi sedikit,  hasilnya jadilah bangunannya, tentu saja kami sangat antusias sebagai umat di sini. Harapan kami kepada umat supaya kita bisa sama-sama memelihara dengan baik dan yang lebih penting adalah perkembangan iman umat Katolik makin lama makin baik,  itu harapan saya dan juga mungkin harapan dari lebih dari 160 kepala keluarga katolik di dusun Gonis Rabu."

Akeng Rupinus, warga Gonis Rabu.

"kami sangat bersemangat menyambut kehadiran gereja yang besar dan megah walaupun dalam cuaca yang kurang mendukung tapi bagi kami, cuaca ini anggaplah sebagai hujan rahmat dariT Tuhan,  sebagai umat saya sangat berbangga dengan keberadaan gereja awal kami yang megah ini."

Gita dan Sindy, dirigen paduan suara Gonis Rabu.

"Kami latihan koor ini selama kurang lebih satu bulan ya karena cuaca hujan jadi selang-seling, tapi lama-lama kompak juga dan setelah peresmian ini kami rasanya bangga bisa membantu memperlancar peresmian hari ini, tentu hal ini karena kekompakan bersama kami yang 30 an orang ini bersama-sama."

Pastor Abong Pr, asal Gonis Rabu, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Gereja Katedral Sintang.

"Kita patut berterima kasih kepada Tuhan dan kepada bapak uskup karena sudah meresmikan gereja Gonis Rabu dan ini tentu tidak lepas dari kerjasama pihak keuskupan dan umat juga para donatur, para pekerja dan semuanya semoga kerja ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk perkembangan iman umat."(NB)

Editor dan pen.jab Drs.Nico Bohot

Info ini bisa disimak di 100,9 FM radio kita, radio Dermaga sekadau,

Atau di streaming dermagafm.com.
















 , 

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya