Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Gereja Paroki Sekadau berbenah jelang Peresmian 19 Oktober 2022.


Umat Kerja Bakti membersihkan Bagian luar gereja yang siap diresmikan 19 Oktober 2022.

Sekadau, dermagafm.com
- Ketua Panitia Pembangunan dan Persemian Gereja Santo Petrus dan Paulus Sekadau Paulus Lion BA, mengatakan  bahwa tanggal 19 Oktober 2022 sudah ditetapkan sebagai tanggal peresmiannya. Guna mempersiapkan acara peresmian ini umat dalam kota yang terbagi dalam 13 Kring, secara bergantian melakukan kerja gotong royong membersihkan lingkungan dan ruang dalam gereja.

"Umat secara bergilir dan kontinyu setiap Sabtu sore membersihkan gereja ini mulai beberapa minggu yang lalu dan terus sampai pada beberapa hari sebelum hari H tanggal 19 Oktober nanti. Rencananya sampai hari Jumat atau Sabtu Minggu ketiga nanti, tanggal 14 atau 15  Oktober nanti," ujar ketua Panitia kepada Radio saat crew ikut serta dalam kerja bakti ke dua Kring Santo Benedictus dan Santa Theresa, hari Sabtu 1 Oktober 2022.

Ketua Panitia juga menyampaikan terima kasih pada umat yang sudah berpartisipasi membersihkan dan mempersiapkan dari awal sampai sekarang dan menjelang hari H nanti.  Menurut Ketua Panitia yang juga pernah menulis beberapa buku Pantun ini, partisipasi Umat sangat berarti dan juga merupakan simbol persatuan dan kesetiaan pada iman cinta akan Tuhan.

Sementara itu, beberapa warga yang ikut kerja bakti hari Sabtu 1 Oktober menyampaikan kegembiraannya akan memiliki gereja baru yang besar dan tampak agung ini.

"Tentu sebagai umat saya merasa bangga atas rencana peresmian gereja ini dan dengan senang hati datang bersama-sama umat di Kring Santo Benedictus, ada ibu-ibu yang membersihkan gereja bagian dalam dan kami bapak-bapak di bagian luar,"ujar Alfren, warga Kring Santa Theresa.

Senada dengan warga Kring Santa Theresa ini, Ketua Kring Santo Benedictus, Yohanes Bosko mengatakan bahwa kegiatan royong ini memang pantaslah kita lakukan karena kita selain sebagai umat, kita punya kebanggaanlah dengan gereja yang megah ini. 

"Kita adalah Gereja itu sendiri, masing-masing sesuai peran kita. Dalam waktu dekat ini kita akan segera memiliki gereja baru dan wajarlah kita sumbangkan tenaga lagi dan untuk warga Kring Santo Benediktus, setelah selesai urusan BKSNini, kita akan rapat lagi membahas kesiapan Kring menyambut peresmian gereja kita nanti," jelasnya.

Kegiatan kerja royong ini adalah yang ke-4 kalinya dilaksanakan, di mana setiap Sabtu, ada dua Kring yang bertugas.(Tim)

Editor: Pen.Jab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak di dermaga 100,9 FM atau di dermaga fm.com HP Android Anda.










1 Komentar

  1. Semoga ke depan Sekadau menjadi Keuskupan tersendiri dan gereja tersebut menjadi katedralnya. Amin

    BalasHapus
Berita Baru Berita Lainnya