Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Pastor Paroki Sekadau: Sekolah Minggu sebagai Pondasi iman Anak

Kegiatan Sekolah Minggu Paroki Sekadau

Sekadau, dermagafm.com - Pendidikan nonformal dasar-dasar iman Kristiani pada anak-anak memang perlu dilakukan lewat berbagai cara dan salah satunya adalah dengan Sekolah Minggu. Hal ini yang dilakukan di Gereja Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau terhadap lebih dari 100 anak sekolah Minggu di aula paroki setiap hari Minggu dari jam 07.00-hingga jam 08.00. 

Pastor Kristianus CP, pastor Kepala Paroki Sekadau beberapa waktu lalu kepada radio Dermaga menyampaikan maksud dan tujuan acara untuk anak-anak yang sudah berjalan awal September.

"Kegiatan sekolah minggu di Paroki kita memang rutin dan ini sangat berguna dan penting untuk menanamkan iman iman Kristiani kepada anak anak usia dini juga diajarkan mengenai urutan urutan liturgi perayaan liturgi gereja supaya mereka tidak asing dan sekaligus mendekatkan diri mereka kepada iman kepada Tuhan kepada sesama,"jelas Pastor Kris, panggilan hari-harinya ini.

Pastor juga mengharapkan agar orang tua yang memiliki anak-anak usia dini ini agar mengajak anak-anaknya ke Sekolah Minggu.

"Untuk orang tua, dihimbau supaya anak anak belum terdaftar dalam sekolah minggu silahkan mendaftar tidak cukup pendidikan iman hanya di dalam keluarga tetapi juga lewat kegiatan pastoral parokial, kegiatan yang diselenggarakan oleh paroki atas persetujuan pastor Paroki,"tambahnya.

Adalah Maria Wiwik, salah satu guru sekolah Minggu mengatakan bahwa Minggu ini (2 Oktober) diperkenalkan Doa Rosario karena berkaitan dengan bulan Rosario Oktober ini. Selain itu juga berbagai hal dasar iman Katolik, doa-doa, perkenalan dengan  Kitab Suci dan hal-hal lain yang terkait dengan perkembangan iman anak. 

"Saya senang sekali bisa membantu anak-anak Sekolah Minggu ini di Paroki kita, paroki Sekadau. Mereka sangat antusias apa lagi kalau diajak bernyanyi lagu-lagu rohani anak-anak,"katanya.

Tenaga pengajar sekolah Minggu terdiri dari beberapa tim yang bergiliran setiap Minggu, di antaranya Bu Luya, Bu Ella dan beberapa lainnya.

Sementara itu, Bagus, ayah dari Grasiela, 6 tahun menyambut baik kegiatan Sekolah Minggu ini.

"Saya minggu lalu baru tahu  saat saya lihat ada kegiatan ini dan langsung saya ajak anak saya ikut hari minggu ini. Terima kasih pada pendamping anak-anak Sekolah Minggu ini dan anak saya juga antusias,"ujar Bagus yang hari-hari bertugas di RSUD Sekadau ini.a

Komentar yang sama dari Sunaryo Lie Nga, ayah dari Jason Brilian yang berusia 8 tahun ini anak. Menurut bapak yang hari-harinya jualan buah di dekat Tugu PKK ini, sebagai orang tua tentu mengharapkan agar iman anaknya bisa bertumbuh subur dan sekolah Minggu adalah tempat yang tepat bagi mereka menimba iman anak.

"Iya, saya dan istri sangat mendukung kegiatan ini karena sangat membantu pembinaan iman untuk anak kami sendiri, di Sekolah  Minggu ini anak saya makin banyak pengalaman rohani bersama anak-anak lainnya, berani bernyanyi lagu rohani dan doa lainnya, "katanya. 

Editor: Pen.Jab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak di dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com HP Android Anda.


















Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya