Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Apa program Litbang DAD Kabupaten Sekadau?

Sekadau, dermagafm.com - Menanggapi instruksi Ketua DAD Kabupaten Sekadau periode 2022-2027, Jefrai Raja Tugam SE, tentang pentingnya penyusunan program kerja yang konkrit, Koordinator bidang Litbang DAD, Nico Bohot mengadakan rapat internal diskusi bersama  anggota di aula Radio Dermaga hari Sabtu 11 Februari 2023

Sebagai brainstorming sebelum menyusun program kerja, anggota Litbang, Vero Aprolonius mempresentasikan UU No. 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan khususnya yang terkait dengan 10 objek pemajuan budaya. 

Adapun program yang berhasil disusun adalah  pertama, pendataan nama-nama sub suku secara tertulis di Kabupaten Sekadau,  membuat jurnal Gawai Dayak tahun 2023,  membuat makalah makalah budaya, selanjutnya membuat profil Dewan Adat Dayak kabupaten Sekadau periode 2022 2027, adakan riset lapangan ke desa-desa potensial cultural, dilanjutkan dengan seminar penulisan buku budaya, mengadakan pertemuan rutin bulanan, adakan seminar bersama pakar tentang budaya Sunat Suku Dayak Ma'ap yang datanya sudah didokumentasikan oleh Radio Dermaga dalam bentuk buku tahun 2011 plus  dokumentasi Sunat Tahun 2022.

" Open programme, tidak kaku, ini sebagai panduan Litbang bagi tim lapangan dan tentu saja akan kami koordinasikan dengan Ketua Umum DAD sebelum eksekusi di lapangan dan program atau usulan lain bisa saja ditambahkan sejauh ini relevansinya dipandang bisa prioritas saat sudah di lapangan, " ujar Nico Bohot,  owner Radio Dermaga yang menerima Anugerah kebudayaan dari Mendikbudristek Tahun 2022.

Berikut Daftar nama-nama anggota Bidang Litbang DAD Kabupaten Sekadau periode 2022-2027:

1. Drs. Nicodemus Bohot (Owner Radio Dermaga Sekadau) 

2. Vero Aprolonius (Penggiat Budaya Dirjen Kebudayaan Kemdikbud Wilayah Kerja Kabupaten Sekadau tahun 2023) 

3. Fitria Elvi, MM (Dosen) 

4. Leonardus Budiman, ST (owner Orang Hulu) 

5. Osvarinusa, S. Sos (Pemerhati budaya) 

6. Yusup (Pemerhati budaya) 

7. Yerri Fitra Gunawan  S. Kom (Pemerhati budaya)

8. Herlina, M. Pd (Dosen) 

9. Feronika Jine (Praktisi radio) 

10. Kornelius Nene (Pemerhati budaya) 

11. Andi (Pemerhati budaya)

Dalam upaya mempublikasi progres kegiatan, pimpinan radio Dermaga siap mengalokasikan waktu untuk siaran bersama kaena hal ini sesuai dengan program radio, program pelestarian budaya,hutan, tanah dan air Borneo. (Ika) 

Editor: penjab. Radio Dermaga

Simak infonya hanya di 100,9 FM radio Dermaga atau di dermagafm.com di HP Android Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya