Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Benda Mirip bom ditemukan di Sungai Ringin

Sekadau, dermagafm.com- satu lagi benda kuno mirip bom zaman perang dunia ke-2, ditemukan pak Jap warga Sungai Ringin,  benda  temuan tersebut cukup menarik perhatian warga di sekitarnya dan disampaikan Jap kepada Radio Dernaga  dua  hari lalu.

Jap, warga Sei Ringin kepada radio Dermaga menuturkan bahwa benda mirip Bom ini ditemukannya saat memasang Pukat tidak jauh dari rumahnya yang berada di bagian hulu sungai Ringin. 

"Awalnya saya kira buah kelapa yg udah kemasukan air atau tanah, karena ukurnya kurang lebih sebesar buah kelapa namun saat diangkat, begitu berat dan setelah diperhatikan  ternyata besi dan ada tanda pengaman di bagian atasnya, cuma kok ada motif bunga di bagian bawahnya, "kata Jap penasaran. 

Jab kemudian memberitahu Papok, salah satu kawannya dan  menceritakan peristiwa tersebut dan  Papok dengan hati-hati membuka tutupnya dan yakin benda tersebut sudah tidak aktif sehingga dibuka dengan kunci pas dan pelan-pelan ditarik keluar sehingga tampak di dalamnya ada gumpalan besi yang memenuhi rongga dalamnya.

"Saya ajak Jab ketemu Babinsa, Bambang Heru, untuk memeriksa benda mirip bom ini. karena kami duga, mungkin pak Babinsa paham, " jelas Papok, 

"Benar, benda tersebut memang mirip-mirip tapi saya tidak berani memastikan bukan bom atau bom,  nanti harus diteliti oleh ahlinya, yang jelas, benda tersebut sudah berusia kalau dilihat dari material besi nya. Saya sarankan agar benda tersebut disampaikan kepada pihak terkait agar tahu apa sesungguhnya  dan nanti kita juga harus menghargai penemunya, "kata Babinsa. 

Kepada Radio Dermaga, Sutiarna, salah satu tokoh masyarakat berharap bisa menyiarkan lewat radio dermaga sebagai satu-satunya radio siaran di sekadau dan publikasikan melalui media sosialnya dengan harapan bisa mendapat perhatian dari para pihak, pihak pemerintah dan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan, kepada pemerintah dipersilakan menanggapi, merespon atau memberikan tanggapan untuk benda mirip bom ini. (Tim) 

Editor: Pen. Jab radio dermaga. 

Info ini bisa disimak di 100,9 FM radio kita ini dan atau di medsos radio kita, dermagafm.com, tiktok @radiodermaga

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya