Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau, buka Deklarasi S3 Sekadau

Sekadau, dermagafm.com -  Bupati Sekadau Aron, SH , buka  deklarasi Serikat Supir Sekadau (S3)   dengan topik "Semoga semakin kompak semakin maju tetap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, maju bersama Sejahtera tercipta dan Sekadau berpertabat, yang berlangsung di Betang Youth Center minggu 19 Maret 2023.

Ketua S3 Libertus Toni, Serikat supir Sekadau awalnya ini sudah  berdiri di Desa Kebalu Kecamatan Batang Tarang dan sudah ada  warung kopi  kabu-kabu untuk pertemuan para Supir di sana. 

"Awalnya saya ajak kawan-kawan buat grup WA lalu coba lagi di FB anggota sekarang 1.156 orang dan rekan-rekan Kabupaten Sekadau aktif luar biasa. Kalau dilihat saat ini profesi sebagai supir tidak dipandang sebelah mata, Sopir  tidak harus sekolah tinggi yang penting bisa bawa  mobil dan ada SIM, "katanya.

Menurut Libertus Toni, seiring  berjalannya waktu S3 harus ada legalitas nya maka hari ini minggu 19 Maret ada kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Sekadau di Betang Youth Center Jalan Panglima Naga Sekadau ini. 

"Dalam tujuannya kami membentuk komunitas S3 ini pertama menjalin silaturahmi antar sesame sopir di Kabupaten Sekadau, kedua untuk mempermudah informasi dan ketiga  masalah pekerjaan dimana perusahaan yang membutuhkan tenaga supir dan informasi lainnya yang berkaitan dengan supir, "tambahnya.

Bupati Sekadau, Aron, SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Serikat Supir Sekadau ini, diharapkan kedepan setidaknya bisa memberi informasi, gambaran  bagaimana situasi di jalan dan yang kedua ingin membangun komunitas itu sudah gampang.

"Saya ucapkan selamat  kepada Serikat Supir Sekadau dengan terbentuknya S3 ini untuk mempermudah informasi misalnya ada kecelakaan di jalan dan lain sebagainya cepat menginformasikannya, " jelas Bupati. 

Bupati juga menjelaskan terkait dengan keberadaan uji KIR Kabupaten Sekadau tahun 2022  sudah dilaunching dan sudah diresmikan.

"Saya salut juga dengan teman-teman supir ini selama ini tidak pernah macam-macam selalu melindungi satu sama lain dan dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat proficiat, dan jaga kekompakan dalam pekerjaan, jaga jangan sampai ada masalah,walaupun ada, nanti dikomunikasikan dengn baik apalagi sudah memakai baju Serikat Supir Sekadau atau ada kartu dan buat kartunya benar-benar selektif, "tutup Bupati. 

Editor:Pen.jab radio

Info ini bisa disimak dari 100,9 FM atau di medsos radio dermaga, Tik Tok dan Facebook-nya

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya