Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Pusat Pengembangan Anak Sola Gratia, Diresmikan

Foto bersama setelah acara peresmian PPA Sola Gratia Gonis Butun, 11 April 2023

Sekadau dermagafm.com- Wakil Bupati Sekadau, Subandrio SH MH meresmikan Pusat Pengembangan Anak Sola Gratia di dusun Gonis Butun Simpang Empat Kayu Lapis di Kecamatan Sekadau Hilir,  hari Selasa tanggal 11 April 2023

Turut hadir mendampingi Wakil bupati diantaranya  Kepala Badan Kesatuan dan SDM, Radius SH, Kepala Dinas Pendidikan Frans  Dawal, Kepala Dinas Kesehatan Henry Alpius, staf Ahli, Direktur PAM, kemudian Direktur rumah sakit dan Pejabat dari Kesbangpol, Hermanto dan sejumlah pejabat lainnya. 

Pendeta  Martin Jasmin S. Th selaku Penanggung jawab kegiatan PPA ID 0637 Sola Gratia Gonis Butun dalam penjelasannya mengatakan bahwa selama ini PPA sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Sekadau dan PPA sendiri sudah melakukan berbagai hal terkait dengan programnya yang tentunya ikut membantu pemda Sekadau juga. 

"Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang sudah menganggarkan bantuan tahun lalu dan tentu bantuan tersebut sudah kita gunakan dan hari ini gedungnya akan diresmikan oleh Pak wakil bupati, sekali lagi terima kasih pada pemerintah Kabupaten Sekadau, " ujarnya. 

Pendeta  Jasmin dengan semangat menjelaskan tentang peran PPA ini bahwa program pelayanan PPA di berbagai bidang, bidang fisik, kognitif, spiritual, sosial emosional dimana dalam bidang-bidang tersebut dibagikan:

1. Makanan bergizi, suplemen & vitamin.
2. Pemeriksaan kesehatan, obat cacing, Med-Rem.
3. Intervensi malnutrisi/stunting dan beberapa
perlengkapan kebersihan.
4. Permuridan dan les gratis semua pelajaran.
5. Subsidi SPP anak & perlengkapan sekolah.
6. Pemuridan. perayaan paskah, natal, CCA, lomba nyanyi lagu rohani dan lomba cerita Alkitab.
7. Senam bersama, olahraga, Jalan santal, kampanye anak di hari anak, hari Kartinl, tujuhbelasan dan ultah.
8. Permuridan keluarga dan pemuridan staf-relawan serta pembinaan perlindungan anak. 

Pendeta Jasmin juga mengatakan bahwa selama ini PPA ID 0637 di wilayah Gonis Butun ini memiliki visi dan misi nya sendiri. 

"Generasi milik Kristus yang tumbuh seuutuhnya demi masa depan sejahtera dengan misi Melalui pembinaan dan pelayanan di PPA ID 0637 Sola Gratia Gonis Butun anak-anak belajarm mengenal dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, berkepribadian yang baik, berwawasan luas, sehat secara psiko-fisik, sukses dan sejahtera,"ucapnya yang juga sebagai Ketua BAMAG Kabupaten Sekadau. 

Sementara itu, Subandrio dalam sambutannya mengapresiasi proses yang sudah dilakukan oleh PPA ID 0637 dan berjanji akan memberikan bantuan lagi guna percepatan pembangunan gedung untuk ruang kelas. 

"Pemda menyampaikan apresiasi atas PPA ini dan pemda sudah berikan bantuan 600 juta untuk PPA ini dan juga dana hibah tuk gereja 200 juta dan karena alasan kuat yaitu keperluan untuk ruang kelas dengan penambahan 160 hingga hampir 200 siswa seperti yang  disampaikan oleh Pendeta Jasmin tadi, maka bantuan pemda 2023 akan ada lagi, cuma belum tahu berapa nilainya, " ujar Wabup. 

"Kita bersyukur karena ada pertambahan umat dan terima kasih pada PPA ini karena sudah mendukung menurunkan stunting, karena intervensi sensitif yang dilakukan melalui kegiatan yang sudah dijelaskan tadi, " lanjut Wabup. 

Wakil Bupati juga menjelaska  bahwa Pemda
sangat mendukung PPA ini, bukan hanya karena kualitas, tetapi dari moral dan etika yang diajarkan selama di PPA Sola Gratia dan Wabup juga mengajak masyarakat yang masih memiliki lahan yang masih menganggur sehingga bisa dibuatkan kelompok tani sehingga bisa membantu menyelesaikan masalah ekonomi rumah tangga di kemudian hari karena sampai saat ini kelapa sawit masih menjadi prioritas. 

Editor: Penjab  Radio Dermaga

Info ini bisa disimak di dermagafm.cm atau di radio Dermaga 100,9 FM atau di tik tok radio "dermagafm"

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya