Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupat Sekadau saat HKG 51 PKK: PKK Haruslah Mampu Menjadi Pelopor dan Pembaharu yang Inspiratif

Pemotongan kue oleh Bupati Sekadau
Sekadau, dermagafm.com - Tidak terasa tepat tahun 2023 ini genap 51 tahun Gerakan PKK di seluruh indonesia. Pada tahun ini hari kesatuan gerak PKK ke-51 mengusung tema "bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan indonesia tumbuh". Tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era saat ini yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan.

Hal ini dikatakan oleh  Bupati Sekadau, Aron SH saat ulang tahun ke 51 tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau di aula gedung PKK, Sabtu tanggal 13 Mei 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kadis Kesehatan, Kadis Dinas Pendidikan, Kadis SDM,  Kadis LH, Sekretaris Dinas Sosial, 7 camat Kecamatan Kabupaten Sekadau, para Kepala Desa dan istrinya dan sejumlah undangan lainnya. 

Bupati Sekadau dalam sambutannya mengatakan bahwa bila tekad dan gerakan bersama sudah dilaksanakan maka tentu akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. 

"Bila tekad dan bergerak bersama sesudah laksanakan, maka diharapkan dapat mewujudkan Indonesia tidak berlebihan bila tema sentral ini menjadi pilihan. Karena Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi tumbuh, yang pada akhirnya indonesia maju, "ujar Bupati. 

"Memperhatikan posisi dan peran strategis gerakan PKK seperti itu, maka Tim Penggerak PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah, " tegas Bupati. 

Bupati Sekadau juga mengatakan bahwa  tema HKG TP PKK ke-51 tahun 2023 ini juga bermakna bahwa gerakkan Tim  PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sejalan dengan dinamika perkembangan pembangunan di indonesia, khususnya di kabupaten Sekadau. 

Bupati Sekadau berharap agar gerakan tim penggerak PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian. 

"Saya sangat berharap agar kita sekalian sebagai keluarga besar gerakan tp pkk tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian kita selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri. Karena rendah hati adalah landasan yang kokoh dari semua kebajikan. Oleh karenanya gelorakanlah terus semangat kebersamaan untuk bergerak bersama bagi kebajikan seluruh masyarakat dan seluruh keluarga serta lingkungan," tutup Bupati.

Sekedar diketahui bahwa acara ini sudah dilaksanakan mulai dengan hari Jumat dan berakhir pada hari Sabtu di mana sudah ditampilkan berbagai perlombaan dari berbagai Kecamatan yang hadir.

Editor: PenJab Radio. 

Info ini bisa disimak di 100,9 FM radio Dermaga Sekadau atau di dermagafm.com atau di tik tok Dermaga FM. 



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya