Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ketua SIGNIS di Makale: Kami datang untuk Berjumpa

Vikep Romo Bartolomeus Pr, bersama Ketua Signis Indonesia dan sejumlah Pengurusnya. 
Sekadau, dermagafm.com - Rombongan Signis Indonesia, hari Selasa sore tanggal 30 Mei diterima dengan penyambutan tarian adat oleh umat di Paroki Makale Tanah Toraja, Keuskupan Agung Makassar dan atas penyambutan tersebut Ketua Signis Indonesia, Pastor Steven mengatakan bahwa Signis merupakan sebuah perjumpaan yang menghasilkan pikiran-pikiran positif untuk diwartakan melalui berbagai media. 

"Sebuah perjumpaan yang membuahkan kegembiraan, membuahkan sukacita, perjumpaan yang membawakan cinta kasih dan persaudaraan, saling berbagi, saling bercerita satu sama lain, berbagi pengalaman suka dan duka yang dalam pewartaan komunikasi sosial lewat berbagai media."ujarnya.

Pastor Antonius Steven  juga menjelaskan bahwa Signis itu berasal dari ignis yang artinya api yang bernyala-nyala di antara para anggota yang terdiri dari 29 sampai 30 Anggota untuk seluruh Indonesia, terdiri dari radio-radio Katolik, media komunikasi sosial lainnya dan anggota perorangan. Anggota Signis terdiri dari anggota tingkat dunia, tingkat Asia dan Tingkat Nasional.

Selain itu Pastor Steven Lalu mengatakan bahwa pertemuan di Keuskupan Agung Makassar kali ini adalah pertemuan tahunan, dimana diadakan rapat anggota dan tahun lalu diadakan di tanah Borneo Keuskupan Agung Pontianak. 

"Terima kasih banyak atas penyambutan yang luar biasa dari umat Makale, dari Vikep, Pastor Paroki dan semuanya  semoga pertemuan kami bisa sukses sesuai dengan jadwal dan ini mohon dukungan anda semuanya dan tentu kami akan membagikan api cinta kasih yang berkobar ini kepada anak muda di wilayah ini dan juga tempat-tempat lainnya melalui berbagai media komunikasi keuskupan di seluruh Indonesia sudah saya lagi," tutupnya.


Sementara itu, di awal pembukaan, Vikep Keuskupan Agung Makassar untuk wilayah Tanah Toraja, Pastor Bartholomeus Pararak, Pr. dalam sambutan pembukaan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Signis dari seluruh Indonesia dan merasa bangga bahwa wilayah Paroki Makale menjadi tempat untuk kegiatan rapat tahunan ini.

"Saya mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati suasana alam Toraja, inilah kami, selamat beraktivitas dan semoga sukses untuk signis Indonesia yang mengadakan rapat di Tanah Toraja ini dan tentu sebagai tuan rumah, kami merasa bangga, " ujarnya. 

Editor: PenJab Radio Dermaga


 

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya