Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau hadiri Acara Pisah Sambut Pastor Paroki Sekadau

Bupati Sekadau bersama Pastor Martinus CP dan Pastor Kristianus CP. 
Sekadau, dermagafm.com -.Kitab Pengkotbah bab 3: ayat 1 berbunyi "Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya," menjadi pegangan Pastor Kristianus CP dalam sambutan pada acara pisah sambut Pastor Paroki Sekadau yang dihadiri oleh Bupati Sekadau, bertempat di aula gereja Agung Sekadau hari Kamis 15 Juni 2023. 

Acara Pisah Sambut ini dihadiri oleh semua umat Katolik dalam kota Sekadau, yang terdiri dari anggota DPRD, tokoh masyarakat dan Bruder, Suster serta umat  Katolik lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pastor Kristianus CP mengatakan bahwa dirinya bewrtugas di Sekadau selama 12 tahun ini bukan semata-mata karena keinginannya tetapi karena Ketaatan akan pim[pinan yang menugaskannya. 

"Saya dua belas tahun lalu, mengabdikan diri di Keukupan Sanggau dan tempatnya di Paroki Sekadau ini selain sebagai Pastor Paroki, juga sebagai Ketua Dekenat serta Ketua Yayasan yang menaungi sekolah-sekolah katolik di Paroki Sekadau ini. Ini bukan atas kemauan saya, tetapi karena saya taat akan penungasan yang diberikan atasan kepada saya dan ada waktunya saya juga harus pindah karena penugasan di tempat lain, yaitu di Paroki Santo Fidelis Ambawang, Keuskupan Agung Pontianak. Saya berharap kepada umat sekalian, agar tetap merawat persatuan gereja Katolik dan saya yakin dengan Pastor Paroki yang baru pun umat tetap makin bersatu padu. Mohon maaf atas segala kekurangan saya dan terima kasih kepada pemerintah, kepada Bupati sekadau dan kepada semua umat,"ujarnya.

Sementara itu, Pastor Paroki yang baru, Pastor Martinus CP dalam sambutannya mengharapkan agara bisa bekerjasama dengan segenap umat, pemerintah dan fihak lainnya demi kemajuan gereja Katolik di ibukota Kabupaten Sekadau ini.

"Oleh karena itu saya minta untuk kerjasama kita semua saling mendukung saling menghargai dan menyumbang pikiran pendapat dan tenaga demi kemajuan dan perkembangan gereja kita yang kita cintai ini dan secara umum secara luas kabupaten kota dan kabupaten Sekadau yang kita cintai saya juga mengajak kepada para pejabat pemerintah daerah, Bapak Bupati dan  juga anggota dewan untuk bekerjasama kita membangun masyarakat kita membangun rumah kita sehingga mereka menjadi orang yang beriman dan orang yang beriman akan menunjukkan kasih menunjukkan kesadaran dan orang mau saling menghargai dan korban dan mencapai kebahagiaan dan kesejahteraan karena itu sekali lagi dan juga kerjasamanya kami dari pihak gereja pun selalu terbuka dan menjadi pioner dalam membangun masyarakat kita,"kata Pastor Paroki.

Bupati Sekadau, Aron SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pastor Kristianus yang sudah mengabdikan dirinya di tengah masyarakat, umat Katolik yang ada di kota Sekadau ini dan berharap agar umat tidak perlu membandingkan cara dan gaya dari Pastor yang ada.

"Saya atas nama Nama pribadi dan pemerintah Daerah kabupaten Sekadau, kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pastor Kris yang juga telah 12 tahun bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten Sekadau dan  kita bersyukur selama sekian tahun ini koordinasi kerjasama kita berjalan dengan baik bukan hanya dengan Pastor Paroki tetapi dengan seluruh umat sekalian bisa berjalan dengan baik, komunikasi juga berjalan bisa berjalan dengan lancar dan tentu ini menjadi harapan kita," ujar Bupati.

"Kemudian kepada Pastor Martinus,  Selamat datang di Sekadau ya, selamat bertugas dan harapan kami bahwa nanti tetap bisa bekerja sama dengan baik seperti sebelum-sebelumnya dan juga kami berharap kepada umat sekalian jangan membanding-bandingkan karena setiap pemimpin itu pasti beda gayanya ya,'"tutup Bupati. (FJ)

Editor: Pen Jab Radio

Info ini bisa disimak di radio Dermaga 100,9 FM atau di dermagafm.com


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya