Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Simak Apel 17 Agustus di SDK Slamet Riyadi Sekadau

Inspektur upacara, Pastor Martinus CP, saat memberikan penghormatan

Sekadau, dermagafm.com-Sekolah-sekolah yang berada dalam  yayasan Badan Karya Keuskupan Sanggau Perwakilan Paroki Sekadau, lakukan Apel Hari Kemerdekaan ke-78 RI hari Kamis, tanggal 17 Agustus 2023, bertempat di Kompleks SD Katolik Slamet Riyadi Sekadau. 

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Pastor ketua Yayasan Karya  Keuskupan Sanggau perwakilan Sekadau, Pastor Martinus CP. Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai Yayasan Karya dan juga tokoh masyarakat lainnya. 

Pada apel bendera hari kemerdekaan ke 78 yang dihadiri oleh seluruh siswa-siswi persekolahan yang berada di Karya Paroki Sekadau, Pastor menyampaikan sambutannya bahwa kita juga tak lupa berterima kasih kepada para pahlawan dan pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi memperjuangkan kemerdekaan negeri tercinta ini

"Sejak detik ini, mari kita satukan hati dan pikiran dalam semangat persatuan dan kesatuan. Hargai dan lestarikan perbedaan-perbedaan yang ada di antara kita, karena itulah yang membuat bangsa ini semakin kuat dan bermartabat. Mari kita jadikan keragaman sebagai kekuatan dan kebersamaan sebagai landasan untuk mewujudkan cita-cita bersama, "ujar Pastor. 

Kepada para pegawai yayasan karya, Pastor Pastor berharap agar mereka bisa bekerja dengan maksimal sesuai dengan profesi mereka mendidik anak-anak menjadi yang terbaik. 

"Kepada para pegawai Yayasan, para guru dan semuanya, saya berharap mereka bisa melakukan tugasnya sebagai pendidik agar bisa mendidik anak-anak menjadi orang baik di masa yang akan datang, menjadikan mereka sebagai negarawan kedepannya nanti,"tutup Pastor. 

Sementara itu kepala SDK Slamet Riyadi Ajoto Sante Jito mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah hadir pada acara ini dan berharap  tahun depan bisa dilanjutkan tentu dengan persiapan yang lebih baik daripada tahun ini.

"Lewat peristiwa 17 Agustus ini kita berharap persatuan di antara kita semakin kokoh, tidak ada lagi jarak antara guru SD, guru TK , guru SMA atau guru SMP,  tapi kita adalah satu, yaitu guru-guru  Yayasan Karya, "katanya.

Hal senada ini diamini oleh kepala SMPK  Regen dan kepala SMAK Alan, yang berharap agar peristiwa seperti ini secara rutin bisa dilanjutkan di tahun-tahun yang akan datang.

Selesai upacara 17 Agustus 2023 ini, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan bersama seluruh pegawai, para guru dan tamu undangan lainnya(Tim). 

Editor: PenJab Radio

Info ini bisa disimak di radio dermaga 100,9 FM atau di HP anda klik "dermagafm.com".




Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya