Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Kesbangpol Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Ormas Secara Online

 

Foto bersama Wabup dan peserta

Sekadau, dermagafm.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH. MH membuka kegiatan “Launching Aplikasi Sistem informasi layanan pendaftaran ormas dan sosialisasi pemilu serentak tahun 2024 pada Ormas” dan sosialisasi pemilu serentak kepada ormas di ruang serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau, Selasa 22 Agustus 2023.

Hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Kesbangpol ini adalah Kepala Kesbangpol Kabupaten Sekadau dan Kepala Dinas Kominfo, Matius Jon, Ketua KPU Fransiskus Koman dan Ketua Bawaslu, Marikun serta 50 lebih anggota ormas dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah berdampak pada perubahan-perubahan yang mendasar yang membawa bangsa indonesia menuju paradigma baru memasuki era teknologi informasi dan komunikasi tersebut diarahkan pada ketersediaan jaringan informasi dan data yang menghubungkan instansi pemerintah dalam rangka otomatisasi pelayanan umum, dimana pelayanan umum yang cepat, profesional, transparan, dan lebih mudah merupakan harapan dari seluruh masyarakat kita.

“Sebagai bagian dari pelayanan umum, penerbitan surat keterangan ormas juga merupakan salah satu aktivitas yang sering mendapat sorotan karena memerlukan proses yang masih cukup lama dan belum efektif dikarenakan berbagai kendala dan faktor yang mempengaruhinya. Oleh sebab itu berkaitan dengan penggunaan silapor, pada saat ini beberapa fitur dapat digunakan untuk mengetahui informasi ormas terdaftar di Pemerintah Kabupaten Sekadau,”katanya.

Menurut Wabup, pertemuan ini juga merupakan agenda penting dalam rangka sosialisasi pemilu serentak tahun 2024 kepada pengurus ormas di kabupaten sekadau sekaligus ajang silaturahmi dan pembinaan pemerintah kepada pengurus ormas yang berada di wilayahnya.

“Saya minta kepada bapak/ibu/sdr perwakilan dari pengurus ormas dapat memanfaatkan momentum ini untuk menambah wawasan bagaimana menjaga demokrasi di indonesia dan upaya meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di kabupaten sekadau menjelang pemilu 2024. Sejalan hadirin yang saya banggakan. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kehidupan berdemokrasi harus tetap memperhatikan norma-norma atau kaidah yang ada, beretika,”tambah Wabup.

Menurut Wabup, Launching silapor dan sosialisasi kepada ormas tahun 2023 santun, serta tetap berpegang teguh pada falsafah dan kepribadian bangsa akan terciptalah suatu proses demokrasi yang sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa indonesia dan dasar negara pancasila dalam mewujudkan kabupaten sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat.

Wabup juga menerangkan pentingnya sosialisasi Pemilu 2024 sebagai bentuk pesta demokrasi di mana terdapat 4 hal penting yang perlu diketahui olehmasyarakat, yakni peserta pemilu, Penyelenggara Pemilu, Partai Politik Peserta Pemilu dan masyarakat, dimana keempat nya itu harus seimbang dqan diketahui oleh masyarakat. (Tim)

Editor: Pen Jab Radio

Info ini bisa didengar di radio Dermaga 100,9 FM atau di HP android anda, klik dermagafm.com, lalu klik tanda play di bawah HP nya.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya