Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau Bersama Kapolres, Tanam Pohon

Bupati Sekadau, Aron SH tanam pohon di Taman Kehati Sekadau.

Sekadau dermagafm.com- Bupati Sekadau Aron SH menghadiri acara tanam pohon serentak yang diselenggarakan  oleh Polisi Republik Indonesia dan Polres Sekadau di taman kehati pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2023.

Menurut Kapolres Sekadau, bahwa acara ini bertemakan Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini, diselenggarakan secara serentak di 34 Polda dan 660 Polres se-Indonesia dan pada jam sama diadakan di Labuan Bajo NTT.

"Kapolri saat ini sudah mengadakan penanaman pohon di Labuan Bajo, NTT bersama dengan 34 Kapolda dan diikuti secara serentak oleh Polres dan Polsek se-Indonesia dengan menanam 78 ribu pohon dengan tujuan membantu pemerintah mengurangi dampak perubahan iklim saat ini,"tegasnya.

Sementara itu Bupati Sekadau, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah menyambut baik kegiatan tanam pohon bersama kali ini yang tentu saja sangat membantu pemerintah dan masyarakat Indonesia khususnya warga kabupaten Sekadau dan di tempat yang sudah disiapkan ini.

"Tentu sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau kami bersyukur atas kegiatan ini bagaimanapun dalam rangka kita menghijaukan bumi kita ini kita rasakan bahwa dunia dan daerah kita ketika musim kemarau panasnya luar biasa,"ujar Bupati.

Bupati Sekadau mengatakan untuk kegiatan tahun ini khususnya dalam rangka ulang tahun pemerintah daerah akan menggerakkan penanaman pohon sebagai prioritas pemerintah daerah.

"Kami pemerintah daerah bekerja sama dengan dinas lingkungan hidup bergerak menanam hutan khususnya di taman Kehati ini dan kami sudah menanam durian dan tengkawang karena Tengkawang merupakan simbol kabupaten Sekadau tentu akan mendapatkan prioritas untuk penanamannya,"tambah Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa dalam rangka ulang tahun pemerintah daerah nanti,  akan melaksanakan juga penanaman pohon ini khususnya di taman kehati yang cukup luas sekitar 25 hektar ini dengan luas komplek Pemda ini 109 hektar, taman kehati 25 hektar, hutan kota 20 hektar.

 "Secara bersama kita akan menanamkan pohon di lingkungan ini, biar suasananya tetap seperti suasana di kampung di mana udaranya segar dan ini tentunya bisa menarik banyak orang untuk datang dan berkunjung,"kata Bupati.

Menurut Bupati, dalam rangka ulang tahun pemerintah tahun ini kita akan menginstruksikan ke pemerintah kecamatan dan kabupaten untuk melakukan penanaman sampai ke desa-desa di mana dibagikan 20-30 bibit setiap desanya sehingga masyarakat serentak menanamnya pada ulang tahun pemerintah tahun ini.(Tim)

Editor: Penjab Radio 

Info ini bisa disemak di radio dermaga 100,9 FM ataupun di melalui HP,  klik "dermagafm.com" dan tekan tanda play di bagian bawah HP.


Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya