Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau Buka BKSN Paroki Sekadau

Sekadau, dermagafm.com - Bupati Sekadau, Aron SH didampingi oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Valentinus Saeng CP membuka secara resmi kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional Paroki Sekadau yang berlangsung di betang youth centre Sekadau, pada hari rabu 27 September 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut, Adrianus Asia Sidot, anggota DPR RI Komisi X, Sekda Kabupaten Sekadau, pejabat terkait, Pastor Paroki sekadau selaku tuan rumah BKSN Paroki Sekadau, para suster dan bruder dalam lingkup paroki Sekadau. 

Abun Tono selaku ketua Panitia BKSN menjelaskan bahwa dasar kegiatan ini adalah SK Pastor Paroki Sekadau yang menugaskan panitia untuk menyelenggarakan kegiatan dan menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat  membaca dan memahami makna Kitab Suci, memperkuat iman, memperdalam pemahaman ajara Gereja Katolik dan membangun komunitas iman yang lebih kuat.

"Terima kasih kepada Bupati Sekadau yang sudah memberikan anggaran kegiatan ini kepada Paroki Sekadau,"ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Pastor Martinus CP, selaku Pastor Paroki Sekadau yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah, kepada umat Katolik Paroki Sekadau yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan BKSN tahun 2023 ini. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten  Sekadau yang turut serta mendukung kegiatan BKSN ini melalui anggaran dan dukungan lainnya kepada umat Katolik di Paroki Sekadau ini, terima kasih juga disampaikan kepada Umat semuanya,"kata Pastor.

Mgr. Valentinus Saeng dalam kesempatan tersebut mengaku bangga dengan partisipasi umat dalam kegiatan BKSN ini dan berpesan agar umat Katolik benar-benar menghayati iman akan Kitab Suci dalam hidup sehari-hari.

"Kitab Suci dan themanya bukan konsep yang berhenti dikepala tetapi harus masuk dihati menjiwai kehidupan kita,  menjiwai keluarga-keluarga kita menjiwai aktivtas hingga rumah tangga  itu menjadi rumah yang nyaman dihuni oleh seluruh anggota keluarga,sebab kalau keluarga itu rusak maka masyarakat akan rusak karena masyarakat terdiri dari keluarga-keluarga, tetapi kalau keluarga itu baik, keluarga itu damai maka masyarakat itu pasti damai," tegas Uskup.

Sementara itu Bupati Sekadau, dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan adalah kegiatan nasinoal yang diselenggarakan oleh kita semua dan Bupati  mengucapkan terima kasih kepada panitia kepada Pastor koroki dan pada seluruh masyarakat, para Ketua Kring yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan ini.

"Yang perlu kami sampaikan juga bahwa antusias umat kita di beberapa daerah memag luar biasa dan itulah yang menjadi penyemangat bagi kami pemerintah daerah untuk setiap tahunnya memberikan bantuan kepada masyarakat kita terutama terkait dengan agenda yang kita laksanakan hari ini,"kata Bupati.

Bupati juga berharap agar perkembangan umat yang pesat ini tentu harus diimbangi dengan pelayanan yang baik dari semua orang Katolik, sebab menurut Bupati kemajuan teknologi sudah tidak bisa dibentung lagi dan ini menjadi tantangan bagi umat Katolik yang di kampung-kampung sudah mulai ada tanda-tanda kurang semangat ke gereja lagi. 

Selesai memberikan sambutan, Bupati memukul Gong sebanyak 7 kali bersama dengan  Bapak Uskup Sanggau dan semua pejabat terkait, serta kemudian Bupati melepas balon sebagai tanda dimulainya pawai BKSN yang diikuti oleh 40 kontingen. 

Sekedar diketahui bahwa kegiatan BKSN akan ditutup pada tanggal 30 September, hari Sabtu malam.

Editor: PenJab Radio

Infio ini bisa didengar di radio Dermaga 100,9 FM dan atau bisa didengar di HP android dengan menulis dermagafm.com, lalu klik tanda play nya.

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya