Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Bupati Sekadau Aron SH, Buka Gebyar Natal Paroki Sekadau

 

Foto: Bupati Sekadau didampingi oleh Vikjen Keuskupan Sanggau saat memukul gong pembukaan.
Sekadau, dermagafm.com - Gebyar Natal Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau secara resmi dibuka oleh Bupati Sekadau Aron SH dengan memukul gong sebanyak 7 kali bersama dengan Vikjen Keuskupan Sanggau, Pastor Riyadi Pr yang dilaksanakan di betang Youth Center Sekadau, hari Rabu 13 Desember 2023.

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kadis UMKM, Emanuel, Sekretaris Dinsos Martinus Ridi, Anggota DPRD Jefrai Raja' Tugam, Hasan, Susana Harpena, perwakilan Bank Kalbar, Mandiri, Ketua Badan Pengurus Gereja Aloysius Amaki'i, beserta sejumlah undangan lainnya.

Menurut laporan Ketua Panitia, Yohanes Bosco, bahwa kegiatan ini dihelat oleh Paroki Sekadau sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan diikuti oleh peserta dalam paroki dan Kring serta stasi di paroki Sekadau dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam hal dana, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, donatur dan semua panitia serta seluruh umat Katolik dan pihak manapun yang sudah berpartisipasi dalam acara ini,"ujarnya.

Sementara itu Pastor Martinus CP selaku Pastor Paroki Sekadau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan minta maaf kepada orang umat Katolik jika ada keluarganya yang jadi panitia pulang agak lama.

"Saya atas nama panitia mohon maaf kepada umat Katolik karena mungkin ada anggota keluarga nya yang jadi panitia, pulangnya agak malam karena kesibukan panitia dan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau karena dukungannya dan kepada para pihak yang sudah membantu dalam kegiatan ini,"katanya.

Dari fihak keuskupan, Vikjen Keuskupan Sanggau Pastor Riyadi Pr dalam sambutannya mengatakan rasa bangga kepada umat Katolik di Kabupaten Sekadau karena aktif dalam kegiatan gereja dan terkait dengan pemilu, Vikjen mengajak umat untuk ikut serta dalam pemilu nanti.

"Umat Katolik Sekadau bisa berbangga dan berbahagia karen kegiatan ini adalah wujud dari iman Katoliknya dan selamat atas kegiatan ini dan terkait dengan pemilu nanti, saya berpesan bahwa sebagai warga negara Indonesia, kita umat Katolik diharapkan dapat memberikan haknya dalam pemilu nanti karena suara kita juga bisa menentukan siapa pemimpin kedepan,"ujarnya.

Bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa agenda gebyar Natal ini sesungguhnya adalah program rutin  setiap tahun tetapi beberapa tahun belakangan lni tidak bisa kita laksanakan, hal itu memang karena kondisi covid melanda dunia, Indonesia termasuk juga Kabupaten Sekadau sehingga beberapa agenda tidak dapat dilaksanakan.

"Puji Tuhan tahun ini agenda gebyar Natal dapat kita laksanakan bisa kita kerjakan pada tahun ini, dan tentu hal ini berkat dukungan kita semua termasuk Bapak Uskup Sanggau Mgr Valentinus,  termasuk pastor paroki para ketua kring secara khusus para panitia yang berkerja keras untuk mempersiapkan agenda kita yang kita perlihatkan pada malam hari ini,"kata Bupati.

Bupati Sekadau juga menyatakan kebanggaannya atas antusiasme umat Katolik paroki Sekadau yang sudah menyiapkan melalui panitia pelaksana kegiatan ini.

"Saya melihat antusias warga antusiasme masyarakat kita,  antusias umat katolik paroki St. Petrus dan Paulus sangat luar biasa  pada malam hari ini sehingga di rumah betang kita ini banyak masyarakat yang hadir untuk menyaksikan agenda gebyar Natal tahun ini,"puji Bupati.

Orang nomor satu ini berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa mengikuti kegiatan perlombaan yang telah dipersiapkan oleh panitia, dan berharap kalau bukan kita yang meramaikannya siapa lagi kalau bukan kita yang berpatisipasi mendukung kegiatan ini siapa lagi,

"Jangan melihat berapa banyaknya piala tetapi mari kita dukung gebyar natal ini yang juga menjadi momentum kita ke depan untuk menjadi yang semakin baik di kabupaten sekadau yang kita cintai ini,"sambung Bupati.

Bupati juga mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sekadau yang selama ini telah mendukung program-pogram pemerintah Kabupaten Sekadau sehingga dibeberapa tahun ini demi proses program Pemerintah Kabupaten Sekadau ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Setelah selesai sambutan, dilanjutkan dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali dan pelepasan petasan serentak oleh tamu undangan bersama Panitia dan Bupati Sekadau. (FJ)

Editor: PenJab Radio

Info ini bisa didengarkan melalui radio Dermaga 100,9 Fm, atau bsa dimonitor melalui radio streaming dermagafm.com di HP anda

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya