Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Simak Komen Para Pengunjung: Pohon dan Gua Natal Paroki Sekadau Luar Biasa



Sekadau dermagafm.com - Gebyar Natal Paroki Sekadau yang dimulai tanggal 13 Desember lalu, menampilkan berbagai event perlombaan, diantaranya lomba membuat Gua dan Pohon Natal yang diikuti lebih dari 15 kelompok dimana pesertanya terdiri dari Kring dan stasi serta organisasi Katolik dalam Paroki Sekadau.

Simak komentar para pengunjung yang bersedia menyampaikan ucapannya, diantaranya: 

Bella, warga Sekadau: "Dengan menggunakan barang-barang bekas kita bisa mengurangi sampah-sampah yang ada di lingkungan, bisa mencegah pencemaran lingkungan, seperti banjir karena itu juga akibat buang sampah sembarangan bisa menyumbat saluran air di Sungai."

Tria:  Kegiatan ini bagus untuk mengurangi sampah disekitar sini dan kita lihat kegiatan ini menggunakan botol-botol plastik barang bekas dari plastik, jadi itu sangat bagus untuk mengurangi sampah.

Bu Edita: lebih banyak gunakan barang bekas yang bisa membantu mendaur ulang sampah dan kreatif juga.

Yovan: Ini luar biasa menurut saya, karena menumbuhkan kreativitas bagi kami kaum muda saat ini, bahwa bisa menggunakan barang bekas itu sangat menyentuh hati saya, kreatif.

Elva dan  Meri : Salah satunya kreatif dan bisa mengurang polusi udara dan mengurangi sampah-sampah yang berserakan dan juga untuk memberi kreatif kepada anak-anak jaman sekarang bahwa sampah plastik bisa didaur ulang.

Ibu Dewi: kegiatan ini bisa mengurangi sampah, warga kring  jadi kreatif, bisa daur ulang sampah plastik yang ada.

Riska dan Bella: Perlombaan pembuatan pohon natal dan gua natal terbuat dari sampah plastik  menurut saya sangat bagus untuk menambah kreativitas bagi anak-anak muda dan ada kekompakan menyatukan umat,terasa lebih suasana natalnya. Menurut saya pembuatan pohon natal ini sangat kreatif, untuk anak-anak dan masyarakat lainnya untuk membuat pohon natal dengan sampah plastik ini dan bisa daur ulang untuk pajangan dan sebagainya.

Suster Ayu CP: Saya baru kali ini dan pertama sekali melihat  warga mengunakan plastik bekas botol-botol yang terbuang, ada baiknya katena anak-anak muda sekarang bisa memanfaatkan narang barang bekas untuk berkreatif, untuk menumbuhkan bakat anak supaya barang tersebut bisa di gunakan dimamfaatkan.

Yuyun dari Selalong 2: Ini menambah kreativitas kaum muda, jadi bisa menjadi inspirasi bagi generasi sekarang untuk menempatkan barang-barang bekas, ini luar biasa,"

Mila dari SMK Amaliyah Skd: waah luar biasa kreatif nya panitia ini, sebab bisa membantu mengurangi pemanasan global, daur ulang sampah dan ini bisa jadi inspirasi bagi kaum muda saat ini.

Dedi Guru SMA Karya: Sederhana keliatannya, karena dari barang bekas, tapi itulah simbol kelahiran Yesus sebagai orang yang sederhana, yang kayak kita tiru dan amalkan.

Martinus Cel:  inilah kreativitas,  manusia iptu harus mampu membuat barang-barang bekas itu menjadi daur ulang, kegiatan ini sangat positif sekali,  kebanyakkan kita barang-barang bekas itu kita buang sekarang kita lihat bisa menjadi sebuah karya yang bagus yang indah. 

Mana kira-kira yang layak menjadi juara menurut Pak Cel: 

"Untuk tahun ini berbeda dengan tahun lalu, karena ada persaingan antara peserta lomba dan karya dan aktivitas pohon Natal ini tampaknya bagus semuanya, hampir semua, sulit untuk dinilai yang mana lebih bagus, diserah kepada tim Juri saja pak,"ujarnya.(FJ)

Editor PenJab Radio.

Info ini bisa disimak di dermaga 100 9 FM atau di hp android anda: dermagafm.com





Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya