Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Uskup Sanggau Pimpin Misa Natal di Sekadau

Foto: Mgr Valentinus Saeng CP saat pemberkatan anak-anak pada misa Natal 25 Desember 2023.
Sekadau, dermagafm.com - Uskup Sanggau Mgr Valentinus Saeng CP memimpin Misa Hari Raya Natal 25 Desember 2023 yang berlangsung di Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau pada pukul 08.00 hingga selesai.

Turut hadir pada Misa tersebut, Bupati Sekadau bersama keluarga, juga sejumlah SKPD lainnya diantaranya Martinus Ridi bersama keluarga serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya juga umat hadir lebih dari 2000 yang berasal dari berbagai wilayah dalam kota Sekadau dan sekitarnya.

Pada misa yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini,  Bapak Uskup mengajak Umat Katolik untuk turut serta melaksanakan tema Natal tahun ini yang dikeluarkan oleh KWI dan PGI yakni  "kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi" yakni memuliakan Allah dalam kehidupan sehari-hari dan melaksanakannya di dalam hidup nyata sebagai orang Katolik yang baik dan benar sehingga kita bisa menjadi duta perdamaian dalam hidup kita sehari-hari.

Pada kesempatan sambutan sebelum Misa ditutup dengan berkat, Bapak Uskup Sanggau Mgr Valentinus atas nama para Pastor yang bertugas dalam kehidupan Sanggau mengucapkan selamat Natal kepada semua umat.

"Saya atas nama para Pastor yang bertugas dalam Keuskupan Sanggau atas nama para suster bruder brother frater mengucapkan selamat Natal kepada semua umat yang ada dalam kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sanggau semoga damai Natal ini betul-betul bisa kita wujudkan dalam kehidupan kita sehari-hari,"ujar Uskup Sanggau.

Bapak Uskup juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sekadau atas kerjasama yang baik selama ini kepada Umat Katolik di Kabupaten Sekadau.

"Yang kedua saya atas nama gereja Katolik mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sekadau yang telah membangun kerjasama yang sangat baik dengan umat dan Gereja Katolik khususnya di kabupaten Sekadau ini dan semoga ini bisa berlangsung terus,"harap Uskup.

Uskup asal Belitang ini juga mengatakan bahwa dalam Keuskupan Sanggau ini terdapat lima Dekenat salah satu nya Dekenat Sekadau dimana Pastor Paroki Sekadau ditunjuk sebagai Ketuanya dan bertugas mengkoordinir wilayah paroki-paroki yang ada dalam kabupaten Sekadau.

Selain itu Uskup Sanggau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan polri yang sudah membantu kelancaran pelaksanaan misa kali ini dan juga kepada panitia Natal Paroki.

Sementara itu, Bupati Sekadau dalam sambutannya mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2023 kepada seluruh umat Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau dan seluruh umat Kristiani di kabupaten Sekadau.

Selama perayaan Natal Bupati Aron menghimbau agar masyarakat tetap menjaga situasi keamanan di tempat kita masing - masing.

“Jika sudah makan minum yang cukup sebagai bentuk syukur atas Natal ini,  jangan mengendarai kendaraan baik motor ataupun mobil, karena dapat membahayakan diri kita sendiri ataupun orang lain” ucap  Bupati Aron.

Kapolres Sekadau yang baru, AKBP Dr.I.Nyoman Sudama yang pada kesempatan tersebut hadir sebelum misa ditutup, mengucapkan selamat Natal kepada umat Paroki St.Petrus dan Paulus Sekadau. Semoga semangat Natal tahun ini bisa membawa berkah bagi kita semua.

Selesai acara misa Natal tersebut, Bapak Uskup Sanggau menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah umat dan Open house ke rumah Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

Editor: PenJab Radio
Info ini bisa dengarkan melalui dermagafm.com atau di radio Dermaga 100,9 FM Sekadau.







Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya