Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Simak Pesan Akhir Tahun 2023

Foto: Pastor Martinus CP dan Bupati Sekadau Aron SH 
Sekadau dermagafm.com - Acara akhir tahun 2023 dirayakan oleh 2,4 milyar Umat Kristen di seluruh dunia dan tentu saja dilaksanakan juga di Paroki Sekadau dengan perayaan misa tutup tahun yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Pastor Martinus CP di Gereja Agung Sekadau pada hari Minggu tgl 31 Desember pukul 18.00

Turut hadir pada misa akhir tahun ini, Bupati Sekadau Aron SH, sejumlah anggota DPRD, pejabat SKPD dan ribuan umat yang memadati gereja yang berusia dua tahun ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau Aron SH mengajak umat Katolik yang hadir untuk bersyukur kepada Tuhan karena sudah melewati tahun 2023 dan mengajak umat untuk melakukan hal yang baik di tahun 2024.

"Terima kasih kepada Pastor Paroki Sekadau dan semua Pastor yang ada dalam Kabupaten Sekadau karena dukungannya dan dukungan umat Katolik dalam pembangunan dan pemberdayaan di kabupaten Sekadau,"ujar Bupati.

Bupati mengatakan bahwa kegiatan pemerintah daerah bisa berjalan dengan lancar dan banyak program-program yang bisa sukses yang bisa dikerjakan di tahun 2023 ini dan ini tentu semua berkat dukungan semua,  berkat dukungan Bapak Ibu sekalian maka segala sesuatu bisa berjalan dengan baik dan lancar 

Bupati Sekadau juga mengingatkan bahwa pada tahun 2024 akan dilaksanakan pesta demokrasi itu Pemilihan Presiden, DPD,  DPRD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

"Saya berharap kepada kita semua yang saat ini memasuki masa kampanye, mari kita semua menjaga situasi dan kondisi yang aman di kabupaten kita, yang kita cintai karena proses demokrasi ini 5 tahun sekali, di setiap 5 tahun pasti ada penggantian pemimpinan di Republik yang kita cintai, maka saya mohon dukungan kita semua untuk menyukseskan demokrasi ini semoga proses penggantian di negara kita ini bisa berjalan dengan lancar,"tambah Bupati.

Bupati Aron SH juga mengucapkan selamat menyongsong tahun baru 2024 dan berharap masyarakat di kabupaten Sekadau dan umat di paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau diberikan kesehatan agar bisa bersama di tahun 2024 yang akan datang.

Sementara itu Pastor Martinus CP dalam kotbahnya mengajak umat Katolik bersyukur atas tahun yang lalu dan berharap agar peran umat Katolik bisa makin tampak dalam kehidupan sehari-hari.

"Terima kasih kepada panitia Natal dan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau atas kerjasama yang sangat baik selama ini, terima kasih kepada Bupati Sekadau Aron SH dan selamat menyambut Tahun Baru 1 Januari 2024 kepada umat Katolik di Paroki Sekadau semoga tahun 2024 umat kita makin maju dan berkembang,"ujar Pastor.

Pastor Martinus CP juga mengajak umat untuk merayakan juga 100 Tahun Konferensi Waligereja Indonesia ini dengan bersyukur atas karya Roh Kudus- yang telah mendampingi dan membimbing para Uskup beserta semua umat beriman untuk berjalan bersama membangun Gereja dan bangsa. Semoga dengan perayaan ini, Gereja Katolik Indonesia semakin bersatu padu dan menjadi tanda kehadiran kasih Tuhan untuk sesamakhususnya mereka yang kecil, lemah, miskin, tersingkir dan difabel.

"Semoga Gereja juga semakin berani menjadi penggerak utama dalam membangun persaudaraan sejati, melestarikan keutuhan ciptaan dan kesejahteraan bersama bersama Maria, Bunda segala bangsa dan teladan iman, kita satukan seluruh doa dan harapan ini,"tutupnya.

Setelah selesai misa, diadakan  penyalaan kembang api serentak oleh Bupati, Pastor Paroki Sekadau dan tokoh umat di depan gereja 

Editor PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui streaming dermagafm.com 



Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya