Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Handayani-Kadis Dinas PMPTSP Yang baru: Integritas Menjadi Tujuan Kami

Kadis Dinas PMPTSP Handayani, S. Si.Apt bersama Sekretaris, Anwar S.Sos

Sekadau, dermagafm.com - Secara nasional terdapat 4 P yang menjadi target pengembangan pelayanan di MPP ini, yakni Produk, Price atau harga, Place atau tempat, Promotion, atau promosi. Produk yang dilayani ini harus betul-betul produk berintegritas, di mana kami di kantor ini melayani masyarakat di berbagai bidang. di antaranya urusan Dukcapil, urusan samsat, price artinya nilai yang dilayani juga harus mencerminkan integritas mall pelayanan publik dimana tidak ada pungutan apapun dari masyarkat, yang berikutnya place atau tempat MPP ini menjadi standard bagi masyarakat di mana di tengah-tengah kota Sekadau dan yang terakhir adalah  promotion, di mana kami sudah menyiapkan sarana promosi bahwa MPP ini menjadi perpanjangan tangan pemerintah yang selalu siap melayani masyarakat tanpa dipungut bayaran sepeserpun.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu Kabupaten Sekadau,v Handayani, S. Si.Apt yang berkantor di Mall Pelayanan Publik kepada Radio Dermaga, hari Kamis, 22 Februari 2024

Kadis Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu Kabupaten Sekadau, yang ditemani oleh Sekretaris , Anwar S.Sos mengatakan Mall Pelayanan Publik  harus melayani masyarakat dengan maksimal, apalagi Mall Pelayanan Publik ini merupakan pilot projek terkait dengan zona Integritas, juga perlu disampaikan kepada masyarakat di MPP ada beberapa pelayanan.

“Mall Pelayanan Publik  yang artinya pelayanan kepada masyarakat harus maksimal, pelayanan prima, apalagi ditahun ini kita sebagai pilot projek terkait dengan Zona Integritas kita sama-samalah menyampaikannya kepada masyarakat  di MPP ini ada beberapa pelayanan yaitu ada pelayanan untuk Capil, ada pelayanan untuk bayar pajak, pelayanan kartu kerja, BPJS tenaga kerja, BPJS kesehatan  juga termasuk ijin OSS surat ijin praktek kesehatan  dan yang lain terkait usaha-usaha.”jelasnya.

Kadis juga menyampaikan dalam hal  Pelayanan kepada masyarakat  mempunyai komitmen yaitu pelayanan kepada masyarakat gratis tanpa dipungut biaya apapun.

“Kami dengan Sekretaris dalam hal  Pelayanan kepada masyarakat  mempunyai komitmen  yaitu  pelayanan MPP gratis tidak dipungut biaya, apalagi tahun ini kita adalah sebagai salah satu  pilot projek  Zona Integritas ,  yang artinya jauh dari suap, gratifikasi, anti korupsi , dimana kami betul-betul bebas dari pungutan, ini adalah amanat dari pemerintah kita memang tidak boleh meminta atau menerima  apakah itu berupa uang ataupun berupa barang.  Hal ini harus memang kita promosikan,  Mall Pelayanan terpadu di Kabupaten Sekadau ini tidak dipungut biaya satu senun,"tambahnya.

Kadis ini juga menjelaskan bahwa dirinya baru pulang dari Provinsi yang koordinasi dengan MPP Kubu Raya  untuk belajar  terkait integritas.

“Kami juga ada ke Provinsi koordinasi dengan Kubu Raya, karena Kubu Raya itu termasuk MPP nya sudah bagus dan nilainya tinggi se Kalimantan Barat, kami belajar dengan mereka terkait integritas dan macam-macam, “katanya.

Terkait dengan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sekadau, Kadis mengatakan bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi terutama terkait dengan waktu dan jam pelayan kepada masyarakat.

“Masih ada hal-hal yang harus dibenah terkait dengan pelayanan, berkaitan dengan waktu terkadang masyarakat datang harus menunggu dan untuk itu kita sudah perintah kepada Sekretaris  ke depan kita buat jadwal  misalnya pelayanan di ruang mana dari jam berapa sampai jam berapa, nanti kita buat jadwalnya biar masyarakat tahu masyarakat datang tidak sia-sia dan tidak menunggu lama karena masyarakat kita banyak datang dari jauh, hal-hal kecil itu harus kita perhatikan. “kata Kadis.

“Saya berkeinginan MPP ini ke depannya harus transfaran, pelayananya yang maksimal dan juga harus profesional , harapannya kami  harus memiliki integritas yang tinggi, rencana kami kita punya komitmen bersama semua staff  yang ada di Mall Pelayanan Publik, memiliki komitmen untuk menjaga integritas, kita tanda tangan komitmen untuk  menolak  atau gratifikasi. “katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu Kabupaten Sekadau, Anwar, S. Sos. juga menambahkan bahwa mereka memerlukan dukungan dari awak media pelayanan harus transfaran seperti yang dikatakan oleh Kadis, juga menyampaikan bahwa Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu Kabupaten Sekadau beberapa waktu lalu  ada pertemuan sosialisasi dengan KPK.

“Kami di MPP juga memerlukan dukungan media, beberapa hari yang lalu kami ada pertemuan sosialisasi dari KPK , kita berharap  Kabupaten Sekadau bisa masuk dalam zona yang aman, mudah-mudahan sesuai dengan nilai  yang disampaikan KPK.

Anwar juga menjelaskan bahwa Kadis dan dirinya adalah orang baru di dinas tersebut.

"Orang-orang sebelum kami sudah menyiapkannya,  kami mungkin tinggal menambah yang belum rapi dan  yang sudah tinggal dirapikan. “jelas Sekretaris

Anwar yang sebelumnya bekerja di dinas Kominfo mengatakan bahwa saat ini masih berbenah dengan berbagai kekurangan yang ada.

"Sekarang kami berbenah dulu dari dalam, karena kami ini cuma menyediakan tempat  dan memfasilitasi misalnya seperti misalnya  buat KTP,  bukan kantor kita yang buatnya, kita cuma memfasilitasi saja,  BPJS, SAMSAT  untuk ke depannya  Kapolres juga sudah berkomunikasi dengan kita, karena penilaian itu dari pelayanan juga. “jelasnya. 

Sebelum pembicaraan berakhir, keduanya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sekadau yang sudah mempercayakan tugas dan jabatan pelayanan ini kepada mereka.

"Terima kasih kepada Bupati Sekadua, Aron SH yang sudah mempercayakan jabatan pelayanan ini kepada kami,"ujar keduanya.(FJ).

Editor PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com

 

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya