Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Ny. Echa Nyoman Sudama: TK Bhayangkari hadir dengan berbagai Keunggulannya.

Foto: Ny. Echa Nyoman Sudama bersam Pengurus Yayasan dan Crew radio
Sekadau, dermagafm.com - Yayasan Bhayangkari Sekadau memiliki program pemberdayaan anak melalui Taman Kanak-Kana Bayangkari Sekadau dengan memperkenalkan bahasa Inggris di taman Kanak-kana melalui misinya "Pendidikan yang menghasilkan anak mandiri, berkarakter, unggul dalam iman dan taqwa, ilmu pengetahuan teknologi dan budaya serta memiliki kesadaran tertib berlalu lintas  dengan tambahan 

Hal ini disampaikan oleh Ny. Echa Nyoman Sudama, sebagai Ketua Yayasan Bhayangkari saat siaran di radio Dermaga 100,9 FM dan streaming dernagafm.com  disiarkan juga melalui facebook live, pada hari Kamis tanggal 7 Maret 2024.

Istri Kapolres Sekadau ini hadir didampingi oleh Ny Nurhasanah Masdar, selaku Sekretaris, Ny Neli Winarto selaku Ketua Bidang Sosial,  Ny. Farida Joko, selaku Ketu Pendidikan, Ny Susi Mulyadi, Ibu Yustina Riska, disertai adik Queenzy, anak TK Bhayangkari dan didampingi humas Sdr.Panji dan Bintang A. Silaen.

Dalam perbincangan 30 menit ini, Ny. Echa Nyoman Sudama yang mendampingi suaminya - Kapolres Sekadau-  mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa hadir di sekadau sejak Desember tahun lalu, karena orang Sekadau sangat ramah, senang menyapa satu sama lainnya. 

"Saya senang sekali datang di Sekadau ini, karena masyarakatnya ramah sekali dengan kami, di mana kami sebelum pindah tugas ke Sekadau ini, awalnya bertugas di Jakarta, pokoknya beda deh pak, orang Sekadau sungguh ramah," katanya berseri-seri.

Selaku Ketua Yayasan Bhayangkari, dirinya secara otomatis mempunyai tanggung jawab khusus dengan lembaga Taman Kanak-Kanak dan karena hal inilah membuatnya hadir di radio Dermaga sekadau ini, memperkenalkan diri sekaligus promosi keberadaan Taman Kanak-Kanak Bhayangkari Sekadau yang beralamat di Jalan Cemara, wilayah kompleks asrama Polisi Sekadau. 

Istri Kapolres yang beberapa hari sebelumnya pernah berkunjung ke Desa Setawar bersama Kapolres dan Bupati Sekadau ini, menyampaikan bahwa di Taman Kanak-Kanak Bhayangkari memiliki keunggulan yaitu  bahwa "polisi adalah sabahat anak-anak", di mana tidak dipungut biaya pendaftaran dan tidak dipungut uang gedung, di sana ada keterampilan berbahasa Inggris setiap hari Rabu, ditambah  dengan adanya extrakurikuler berupa drumband dan wisata edukasi.

"Saat ini pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Febrari hingga 30 Juni mendatang, dan bagi 20 orang tua pendaftar pertama, akan diberikan penghargaan khusus dari saya sendiri dengan tujuan supaya orang tua anak-anak itu yakin bahwa di Taman Kanak Kanak Bhayangkari ini, terbuka untuk umum, jadi bukan khusus anak-naka polisi ya, umum sifatnya, semua bisa diterima di sini, di mana terdapat guru agama Islam, Katolik dan Protestan," tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris dan Ketua Bidang Sosial menambahkan bahwa bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan anak-anaknya, biayanya pun bisa dibayar dua atau tiga kali mulai saat pendaftaran.

"Kalau misalnya mendaftar sekarang dan biayanya terbatas, maka bisa dicicil dua atau tiga kali pak, nanti sebulan ke depan, bisa ditaambhakan dan nanti bulan Juni, bisa lunas juga, yang penting, nanti dibicarakan dengan kami saja bagaimana caranya," ujar Ny. Nurhasanah.

Bagian akhir dari perbincangan, Ny Echa Nyoman Sudama menyampaikan niat Yayasan Bhayangkari ini untuk menerima anak-anak yang tidak mampu, asal membawa surat keterangan dari Desa.

"Kami juga menyadari mungkin ada orang tua yang kesulitan biaya sekolah di TK ini, kami memberikan layanan khusus dengan syarat membawa surat keterangan dari Desa," tambahnya.

Ny. Echa Nyoman Sudama juga mengajak semua  pendengar, pembaca bahwa selama ini mungkin masyarakat kita ada yang masih merasa tidak nyaman bersama polisi, saat kecil kita ditakut-takuti dengan polisi, lalu tidak mau sekolah di area polisi. Melalui media ini disampaikan bahwa saat ini semua sudah berubah maju dan terarah.

"Kami punya program agar masyarakat bisa membaur dengan polisi melalui Taman Kanak-Kanak ini yaitu melalui program Polisi Sahabat Anak di mana kegiatannya dilaksanakan guna menumbuhkan sifat disiplin anak, pengendalian terhadap rambu-rambu lalu lintas serta menumbuhkan kesadaran untuk tertib dalam berlalu lintas sejak usia dini,"tutupnya.

Kepada radio Dermaga, dititipkan brosur TK Bhayangkari dengan total biaya di luar pendaftaran dan uang gedung hanya dua juta lebih yaitu untuk pembayaran SPP 1 bulan,  buku paket majalah raport SKTB dan KUS,  kemudian sarana belajar 1 tahun ekstrakurikuler 1 tahun dan seragam sekolah 5 stel. (FJ)

Editor: Pen Jab Radio

Info ini bisa disimak di HP android anda, klik "dermagafm.com" di google chrome, tekan tanda playnya....

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya