Play
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar
dermagaFm | Radio Streaming Kalbar

Saat Panen Bersama di Desa Setawar, Bupati Sekadau Aron SH Katakan Hal ini

 

Foto: Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Kapolres dan sejumlah Pejabat lainnya saat panen padi di Desa Setawar 
Sekadau, dermagafm.com - Bupati Sekadau melakukan panen perdana padi di areal hamparan kelompok tani Glotado  Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu, dimana sebelum pelaksanaan panen padi, Bupati dan rombongan meninjau rimba engkulong kurang lebih 1 jam, dilanjutkan dengan penaburan bibit ikan di areal sawah, Selasa  5 Maret 2024.

Kepala Desa Setawar Nasarius Kem S.Sos dalam sambutannya saat di langkau Penogok Rimba Engkulong dan saat di tempat Panen Bersama mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, kepada pemerintah dan perusahaan Agro Andalan lewat CSR nya.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah peduli dan mengucurkan dana untuk membantu kita di kelompok tani Glotado Desa Setawar dan terimakasih kepada Agro Andalan, juga kepada PPL Pak Aloysius Saldun yang bisa menjadi tauladan sebagai PPL langsung ke lapangan bersama petani-petani kami ini dan sawah kami ini adalah tahap pertama tapi hasilnya cukup lumayan memuaskan  dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi kontribusi  dalam hal menunjang kelompok tani,"ujar Kades.

Nasarius Kem mengharapkan agar pemerintah bisa mendukung kelompok tani di desanya ini yang memiliki potensi yang cukup besar.

Sementara Bupati Sekadau Aron SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa dan perusahaan di sana.

"Tadi kita  meninjau rimba engkulong kurang lebih 1 jam, dilanjutkan penaburan bibit ikan, setelah itu kita lakukan pelaksanaan panen padi perdana padi kelompok Glotado  Desa Setawar  dan tentu dari bebagai  agenda yang kita laksanakan ini saya menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya  kepada kepala Desa Setawar dan seluruh jajarannya  dan juga PT. Agro Andalan yang membantu masyarakat di sini sehingga proses kegiatan hari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, kemudian dengan agenda hari ini sekali lagi berdasarkan persentasi yang disampaikan  pak Sigit dan PPL bahwa hasil panen kita di kelompok ini cukup menggembirakan  cukup bagus hasilnya,"kata Bupati.

Bupati Sekadau Aron SH mengatakan bahwa pemerintah terus mendorong para petani untuk terus maju dengan menghadirkan ahli dari Yayasan Dian Katulistiwa.

"Terima kasih kepada Sigit karena pak Sigit dari Yayasan  pernah kami bawa ke Rawak Hulu dan di Rawak waktu itu masih padi lokal, Rawak Hulu saat ini bisa satu tahun dua kali panen, Pemerintah mendorong hal ini karena sesuai dengan program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yaitu IP3K,"ujar Bupati.

Bupati juga menghargai Kepala Desa Setawar yang sudah banyak melakukan pemberdayaan masyarakat di desa dengan berbagai kegiatan inovatif bagi masyarakatnya.

"Terimakasih atas kerjasama yang luar biasa dan memang kami Pemerintah Daerah menargetkan setiap tahun itu Kabupaten Sekadau itu harus surplus beras, akhir-akhir ini harga beras  akan mulai melonjak, mengapa melonjak karena sekarang kita tidak mendapatkan lagi impor beras dari luar, mau tidak mau kita harus dengan kemampuan kita yang ada kita maksimalkan potensi sawah kita yang ada, bagai mana Kita maksimalkan  agar satu tahun itu bisa dua kali panen dalam rangka kita menyikapi situasi dunia saat ini karena kebutuhan beras semakin banyak pasar beras itu berkurang,", tutup Bupati.

Untuk diketahui bahw yang mendampingi Bupati Sekadau, adalah Ketua Tim Penggerak PKK, Nyonya Magdalena Susi Aron, Kapolres bersama Istri, perwakilan Dandim 1204 Sanggau Sekadau, Pimpinan Agro Andalan Imanuel, beberapa kepala Dinas dan dari tokoh Masyarakat setempat. (FJ)

Editor PenJab Radio Dermaga

Info ini bisa disimak melalui radio Dermaga 100 9 FM atau bisa didengarkan melalui HP Android Anda klik dermagafm.com

Tinggalkan Komentar

Berita Baru Berita Lainnya